Polisi: Warga Jabodetabek Boleh Bepergian dalam Kota Saat Lebaran

"Asalkan dia tidak keluar wilayah (Jabodetabek). Artinya, nggak bisa apabila mau silahturami ke Bandung, itu tidak bisa."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 14 Mei 2020 20:24 WIB

Author

Adi Ahdiat

Polisi: Warga Jabodetabek Boleh Bepergian dalam Kota Saat Lebaran

Jalanan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, lengang berkat penerapan PSBB (3/4/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan warga boleh bepergian dalam area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) saat lebaran nanti.

"Asalkan dia tidak keluar wilayah (Jabodetabek). Artinya, nggak bisa apabila mau silahturami ke Bandung, itu tidak bisa, dia melanggar area," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo kepada Antara, Kamis (14/5/2020).

Meski tak ada larangan atau pembatasan bepergian, kepolisian mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak interaksi sosial, serta membatasi jumlah penumpang kendaraan.

"Di massa PSBB saat ini silahturami  tentunya tidak dianjurkan, tapi juga tidak bisa kita larang. Selama masih mematuhi aturan PSBB tentu masih kami perbolehkan," ujar Sambodo.

Polda Metro Jaya juga menegaskan semua kendaraan yang hendak keluar wilayah Jabodetabek akan diputar balik di pos-pos penyekatan. 

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Antisipasi Arus Balik Pemudik ke Jakarta