BERITA

Ical: Golkar Kesulitan Koalisi

"KBR, Jakarta - Partai Golkar mengaku kesulitan menentukan arah koalisi pada pilpres Juli nanti. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan kedua poros yang ada saat ini yakni, Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra belum satu arah dengan part"

Khusnul Khotimah

Ical: Golkar Kesulitan Koalisi
Golkar, Aburizal Bakrie, pemilu 2014, pilpres, koalisi

KBR, Jakarta - Partai Golkar mengaku kesulitan menentukan arah koalisi pada pilpres Juli nanti.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan kedua poros yang ada saat ini yakni, Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra belum satu arah dengan partainya.

"Bukan suatu perkara yang mudah. Tugas yang tentu untuk bangsa dan negara dan untuk kepentingan Partai Golkar. Ada tiga poros yaitu yang pertama poros yang dipimpin oleh PDIP. Yang kedua poros yang dipimpin oleh Partai Gerindra. Dan poros yang ketiga adalah poros bersama Partai Golkar dan Partai Demokrat, tapi belum ada satu arah," jelas Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam konferensi pers setelah Rapimnas Golkar usai.

Hari ini Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar memutuskan tiga keputusan yakni partai berlambang beringin tersebut memberikan mandat sepenuhnya kepada Ketua Umum Aburizal Bakrie untuk berkoalisi.

Selain itu juga dalam keputusan Rapimnas menyebut, hanya Aburizal Bakrie yang menjadi bakal calon presiden atau wakil presiden dari Partai Golkar.

Aburizal Bakri sebelumnya sudah bertemu dan membahas arah koalisi dengan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah Prabowo. Beberapa hari kemudian, ia bertemu dengan calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo di sebuah pasar di Jakarta.


Ical juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Dilanjutkan hari ini Ical juga bertemu SBY di hotel tempat digelarnya Rapimnas Partai Demokrat. Setelah itu, seperti diburu waktu, Ical bergerak ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat. Namun belum ada kepastian kemana Golkar berkoalisi.

Editor: Agus Luqman

  • Golkar
  • Aburizal Bakrie
  • pemilu 2014
  • pilpres
  • koalisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!