BERITA

RSUD Kudus Siapkan Bangsal Untuk Caleg Stress

"KBR 68H, Kudus "

Ahmad Rodli

RSUD Kudus Siapkan Bangsal Untuk Caleg Stress
kudus, caleg, stress

KBR 68H, Kudus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus Jawa Tengah siap menangani Caleg yang mengalami gangguan jiwa atau stress. Mereka telah mempersiapkan bangsal-bangsal yang siap untuk beroperasi selama 24 jam.


Bangsal ini akan berisi 22 tempat tidur. Para pasien akan didampingi oleh para dokter dan tenaga medis.


Ruang perawatan yang disediakan memang bukan ruangan khusus untuk pasien gangguan jiwa, karena RSUD Kudus masih dalam tahap perencanaan untuk membuat unit khusus jiwa.


Data dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kudus menyebutkan terdapat 413 calon anggota legislatif yang masuk dalam daftar caleg tetap (DCT). Mereka akan memperebutkan 45 kursi di DPRD Kudus. Dari jumlah tersebut terdapat 68 Caleg yang akan gagal mendapatkan kursi DPRD..


Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kudus Sunarya Menyatakan bahwa rumah sakit siap menampung semua Caleg yang mengalami gangguan jiwa yang berat, ringan maupun sedang.


“Kami sudah menghitung sekitar 80 persen Caleg akan mengalami kegagalan. Untuk itu RSUD kudus berupaya memberikan pelayanan yang baik. Ruang perawatan gangguan jiwa ini bisa dimanfaatkan siapa saja terutama saat ini bagi para caleg yang gagal.”


Caleg yang maju dalam perebutan kursi di Kabupaten Kudus yakni dari Partai Nasdem sebanyak 43 orang, PKB sebanyak 45 orang, PKS sebanyak 39 orang, PDI Perjuangan sebanyak 36 orang, Partai Golkar sebanyak 31 orang, Partai Gerindra sebanyak 44 orang, Partai Demokrat sebanyak 37 orang, PAN sebanyak 33 orang, PPP sebanyak 30 orang, Partai Hanura sebanyak 42 orang, PBB sebanyak 25 orang, dan PKPI sebanyak 8 orang. 



Editor: Luviana

  • kudus
  • caleg
  • stress

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!