KPK Imbau Pengunjung Tahanan Gunakan Masker ke Rutan Apabila Sakit

"Untuk pengunjung tahanan diimbau untuk menggunakan masker apabila mengalami gejala demam, batuk, pilek," kata Ali

BERITA | NASIONAL

Kamis, 05 Mar 2020 20:57 WIB

Author

Muthia Kusuma

KPK Imbau Pengunjung Tahanan Gunakan Masker ke Rutan Apabila Sakit

Ilustrasi Gedung KPK

KBR, Jakarta- Guna mencegah penyebaran corona Covid-19, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau kepada pengunjung tahanan untuk menggunakan masker. 

Juru bicara KPK Ali Fikri menyebut imbauan ini ditujukan kepada pengunjung yang memiliki sakit. 

Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPK No. 5 Tahun 2020 tentang Kesiapsiagaan dan Waspada Virus Corona tanggal 4 Maret 2020.

"Untuk pengunjung tahanan diimbau untuk menggunakan masker apabila mengalami gejala demam, batuk, pilek. Petugas Rutan KPK menyediakan alat pengukur suhu tubuh (apabila diperlukan)," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (5/3/2020).

Imbauan ini juga ditujukan untuk pimpinan, pegawai, hingga tamu yang diundang KPK sebagai saksi pemeriksaan kasus korupsi. 

Tak hanya imbauan pemakaian masker, Ali Fikri mengatakan, rutan KPK juga dilengkapi fasilitas untuk mengecek kesehatan pengunjung maupun tahanan.

Seperti fasilitas umum lain, lembaga antikorupsi juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh untuk mendeteksi gejala infeksi virus ini.

Editor: Ardhi Rosyadi 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Selandia Baru Catat Penurunan Signifikan Penambahan Orang Terinfeksi Corona

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19