Dugaan Pengaturan Skor di Sea Games, Polisi Panggil Saksi

Kapolri Badrodin Haiti masih selidik unsur pidana kasus pengaturan skor, setelah itu baru akan memanggil para saksi-saksi.

BERITA , NASIONAL

Jumat, 19 Jun 2015 14:18 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Mabes Polri masih menyelidiki unsur pidana dalam dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola SEA Games Singapura yang dilaporkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Kapolri, Badrodin Haiti mengatakan, setelah proses ini, akan memanggil para saksi-saksi. Proses yang masih dalam tahap awal ini, kata Badrodin, disebabkan pelapor belum membawa data-datanya sehingga belum dapat membuat laporan polisi.
 
“Kemarin pelapor baru menginformasikan saja. Oleh karena itu kita sudah disampaikan kemungkinan kalau ada korupsinya, kalau menyangkut APBD ditangani Tipikor. Kalau misalnya pelanggaran lain yang pidana umum, akan ditangani oleh Pidana Umum,“ kata Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Sebelumnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) melaporkan dugaan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola di SEA Games 2015 lalu di Singapura.

Dalam laporan kepada Mabes, LBH menghadirkan BS, yang mengungkap adanya mafia sepak bola di Indonesia. BS adalah bekas pemain sebak bola profesional di Indonesia.

Dalam semifinal SEA Games lalu, Indonesia kalah 0-5 dari Thailand, juga gagal meraih perunggu karena kalah dari Vietnam 0-5. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kerusuhan Lapas Diduga Dipicu Praktik Diskriminasi