HEADLINE

Rini: Pemberhentian Lino Berdasar Rekomendasi Komisaris

" Kementeriannya tengah menyiapkan pengganti RJ Lino"

Erric Permana

Rini: Pemberhentian Lino Berdasar Rekomendasi Komisaris
Eks Dirut Pelindo II, Richard Joost Lino (Sumber: Pelindo II)

KBR, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut pemberhentian Direktur Utama PT Pelindo II Richard Josst Lino  berdasarkan rekomendasi dari Dewan Komisaris PT Pelindo. 

Dia mengatakan berdasarkan surat yang diberikan Dewan Komisaris PT Pelindo II, rekomendasi pengunduran diri tersebut agar RJ Lino bisa menghadapi kasus yang saat ini dihadapi. Dia pun mengatakan kementeriannya tengah menyiapkan pengganti RJ Lino.

"Saya rasa tinggal mendapat laporanya. Saya rasa di kementerian, deputi sudah bertemu dengan para dewan komisaris. Kemarin mengirim surat kepada kami sehubungan dengan rekomendasi mereka untuk memberhentikan Pak RJ Lino dan Febriyanto yang juga ada kasus di kepolisian," ujar Rini Soemarno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12). 

Rini melanjutkan, "supaya tidak mengganggu operasi Pelindo II."

Sebelumnya Dirut Pelindo II,  RJ Lino  ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.  Selain Lino, kementerian BUMN juga memberhentikan Direktur Teknik  PT Pelindo II, Ferialdy Noerlan. Ferialdy dijadikan tersangka korupsi pengadaan crane oleh Kepolisian.

  • Richard Joost Lino
  • rekomendasi komisaris
  • pemberhentian rj lino
  • Menteri BUMN Rini Soemarno
  • Direktur Teknik PT Pelindo II
  • Ferialdy Noerlan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!