HEADLINE

PLN Telah Salurkan Stimulus Rp9,3 T

"Stimulus PLN tersalur senilai Rp9,3 triliun ke pelanggan listrik hingga Oktober 2021."

Wahyu Setiawan

PLN Telah Salurkan Stimulus
Petugas Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat lakukan pengecekan. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - PT PLN mengklaim telah menyalurkan stimulus senilai Rp9,3 triliun ke pelanggan listrik hingga Oktober kemarin.

Menurut Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, stimulus merupakan program bantuan pandemi Covid-19. Tahun lalu, PLN menyalurkan 13,2 triliun rupiah kepada 32 juta pelanggan.

"Kemudian stimulus ini dilanjutkan di tahun 2020 sampai dengan akhir Desember nanti. Nah sampai dengan Oktober tahun 2021, stimulus yang sudah disalurkan oleh PLN berjumlah Rp9,34 triliun. Jadi terus akan berlanjut sampai 2021 Desember nanti," kata Bom dalam diskusi daring, Jumat (5/11/2021).

Bob menjelaskan, stimulus listrik tahun ini berbentuk diskon 50 persen bagi pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere.

Selain itu PLN, kata dia, juga memberikan bantuan untuk pelanggan golongan bisnis dan industri.

Baca juga:

Cara Menteri BUMN Sehatkan Keuangan PLN yang Miliki Utang Ratusan Triliiun

Subsidi Listrik PLN, Jaga Daya Beli Masyarakat agar Ekonomi Tumbuh

Editor: Fadli Gaper

  • PLN
  • Stimulus

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!