HEADLINE

Batik Air Tergelincir di Yogyakarta, Tiga Pesawat Dialihkan ke Bandara Solo

"Tiga pesawat tersebut adalah Sriwijaya, Garuda dan Citilink."

Risna Sari

Batik Air Tergelincir di   Yogyakarta, Tiga Pesawat Dialihkan ke Bandara  Solo
Ilustrasi (Sumber: Batik Air)

KBR, Yogyakarta - Pasca tergelincirnya pesawat Batik Air jurusan Cengkareng - Yogjakarta di runway 27 Bandara Adisucipto Yogyakarta, operasional penerbangan Bandara Adisucipto kembali normal. GM Angkasa Pura Yogjakarta Pandu Purnama mengatakan, setelah pesawat Batik Air tergelincir  bandara ditutup selama 1 jam.

Hal itu mengakibatkan sebanyak 3 pesawat yang hendak landing atau memasuki Bandara terpaksa dipindahkan ke Solo. Tiga pesawat tersebut adalah Sriwijaya, Garuda dan Citilink.

“Memang tadi kami sempat menutup runway selama satu jam, tapi sekarang sudah bisa didarati pesawat,” demikian penjelasan Pandu kepada wartawan, Jumat (06/11).


Sementara itu, saat ini pesawat Batik Air masih berada di tempat awal kecelakaan. Angkasa Pura masih menunggu alat berat atau crane untuk memindahkan pesawat.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6380 membawa sebanyak 160 penumpang tergelincir pukul 15:05. Pesawat dipiloti Oscar Mirza berikut Co Pilot Dana Aviantara beserta 5 awak kabin. Dari pantauan di lapangan, posisi pesawat dengan ban depan keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway. 


Editor: Rony Sitanggang

  • batik air tergelincir di yogya
  • Pesawat dipiloti Oscar Mirza
  • Co Pilot Dana Aviantara
  • GM Angkasa Pura Yogjakarta Pandu Purnama

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!