Helikopter Hilang Kontak, Basarnas Fokuskan Pencarian di Danau Toba

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional Medan, Sumatera Utara memfokuskan pencarian helikopter yang hilang di sekitar perairan Danau Toba, Sumatera Utara.

BERITA | NASIONAL

Senin, 12 Okt 2015 16:01 WIB

Author

Yudi Rachman

Danau Toba. (KBR/Danny)

Danau Toba. (KBR/Danny)

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional Medan, Sumatera Utara memfokuskan pencarian helikopter yang hilang di sekitar perairan Danau Toba, Sumatera Utara. Menurut Kepala Basarnas Medan, Sumatera Utara, Rochmanli, helikopter yang membawa 3 penumpang, 1 pilot dan 1 orang teknisi itu diduga jatuh di sekitar perairan danau toba. Kata dia, pesawat Basarnas berjenis amfibi dikerahkan mencari helikopter tersebut.

"Itukan lost contact masih kita menduga-duga prakiraan mungkin antara dari Toba sampai ke Kualanamu. Tetapi kita fokuskan di sekitar Toba," jelas Kepala Basarnas Medan, Sumatera Utara, Rochmanli kepada KBR, Senin (12/10/2015).

Sebelumnya, helikopter carteran miliki PT Penerbangan Angkasa Semesta menghilang pada Minggu (11/10). Helikopter itu lepas landas dari Desa Siparmahan, Kecamatan Harian dengan tujuan Bandara Kuala Namu.  Heli  tipe EC 130 PK-BKA  itu hilang kontak di kawasan perbukitan perbatasan Toba Samosir dan Tapanuli Utara.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8