Ini Bocoran Paket Ekonomi Jokowi Tahap Pertama

Paket kebijakan ekonomi akan meliputi tiga hal utama.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 09 Sep 2015 14:09 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Ini Bocoran Paket Ekonomi Jokowi Tahap Pertama

Ilustrasi: Proyek pembanguan waduk (Foto: Situs PU)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo pukul 16.00 WIB sore ini akan merilis paket kebijakan ekonomi tahap pertama. Saat mengumumkan nanti presiden akan didampingi Menteri Koordinator Perekonomian, para menteri ekonomi, Gubernur Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, paket kebijakan ekonomi pertama akan meliputi tiga poin utama.

"Intinya ada tiga  hal. Yang pertama, penguatan ekonomi makro. Yang kedua, penguatan daya saing ekonomi nasional. Ketiga adalah pemberdayaan ekonomi rakyat, masyarakat yang marjinal," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (9/9/2015).

Teten menambahkan, paket kebijakan akan berbentuk deregulasi/penyederhanaan kebijakan, peraturan menteri (permen) dan peraturan pemerintah (PP).

Peluncuran paket kebijakan ekonomi akan dibagi dalam beberapa tahap, karena kebijakannya sangat banyak. yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, Jokowi meminta para menterinya memilah-milih mana yang akan dirilis pada paket tahap pertama September ini.? 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN