HEADLINE

Seluruh Jenazah Korban Trigana Air Tidak Utuh, Sebagian Hangus

"Evakuasi akan dilakukan dengan cara mengangkat jenazah dari lokasi jatuhnya Trigana ke helikopter menggunakan jaring (cara hoisting). "

Katarina Lita

Seluruh Jenazah Korban Trigana Air Tidak Utuh, Sebagian Hangus
Ilustrasi evakuasi jenazah oleh Basarnas.

KBR, Jayapura - Tim SAR gabungan hari ini menemukan 54 jenasah penumpang pesawat Trigana Air Service di Kampung Atenok, Distrik Oksob-Kabupaten Pegunungan Bintang. Seluruh jenazah ditemukan di hari kedua pencarian, Senin (18/8/2015) pukul 12.44 WIT.

Kepala Badan SAR Nasional Felicianus Henry Bambang Soelistyo menuturkan kondisi jenazah tidak utuh, dan sebagian hangus. Evakuasi akan dilakukan dengan cara mengangkat jenazah dari lokasi jatuhnya Trigana ke helikopter menggunakan jaring (cara hoisting).


Selanjutnya diterbangkan ke Jayapura untuk proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara.


"Saat ini sudah ditemukan total 54 jenasah dalam kondisi tidak utuh, sebagian hangus sebagian tapi masih bisa diangkat. Sehingga kesimpulannya dari total penumpang dan kru sudah bisa ditemukan semuanya," kata Soelistyo.

Pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan dua lemari pendingin untuk penyimpanan jenazah, satu untuk jenazah di Oksibil dan satu ditempatkan di Jayapura.

Lemari pendingin disiapkan untuk penyimpanan jenasah sebelum proses identifikasi di Rumah sakit Bhayangkara Jayapura.


Editor: Agus Luqman 

  • Basarnas
  • evakuasi korban Trigana Air
  • Trigana Air
  • Papua
  • Oksibil
  • Kabupaten Pegunungan Bintang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!