covid-19

Kementan Isyaratkan Tak Beri Lampu Hijau Impor Sapi

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, alasan tingginya harga tidak selalu disebabkan karena stok kurang. Hasil pengecekan di lapangan, banyak pengusaha yang menahan pasokannya.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 19 Agus 2015 11:03 WIB

Kementan Isyaratkan Tak Beri Lampu Hijau Impor Sapi

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. ANTARA FOTO

KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian mengisyaratkan belum menyetujui rencana impor ratusan ribu ton sapi yang akan dilakukan Kementerian Perdagangan.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, dirinya akan berdiskusi lebih lanjut dengan kementerian yang dipimpin Thomas Lembong tersebut. Kata dia, alasan tingginya harga tidak selalu disebabkan karena stok kurang. Hasil pengecekan di lapangan, banyak pengusaha yang menahan pasokannya. 

"Dikatakan bahwa stok kurang, harga tinggi, kami cek langsung di lapangan, contohnya ada tersedia siap potong 4 ribu, dan totalnya di kandang 21 ribu. Artinya apa? Bukan persoalannya karena selalu harga naik, tiba-tiba mengatakan bahwa produksi kurang, sudah berapa kali kita buktikan bersama," kata Amran di Hotel Borobudur, (19/8).

Sementara ketika ditanya tentang kewenangan memaksa perusahaan penggembukan sapi (feedloter) melepas stok, Amran Sulaiman, lagi-lagi, tidak memberi jawaban tegas. Amran mengatakan tidak perlu melakukan pemaksaan. "Jangan memaksa-maksa, damai saja lah kita," ujarnya.



Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7