HEADLINE

Basarnas: Seluruh Jenazah Korban Pesawat Trigana Air Siap Dievakuasi

"Tim SAR telah temukan seluruh korban pesawat Trigana Air"

Ninik Yuniati

Basarnas:  Seluruh Jenazah Korban Pesawat Trigana Air Siap Dievakuasi
Puing pesawat Trigana Air (Foto: Basarnas)

KBR, Jakarta - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan seluruh jenazah penumpang Trigana Air. Seluruhnya berjumlah 54 jenazah. Deputi Bidang Operasi Basarnas Herominus Guru mengatakan, keseluruhan jenazah tersebut saat ini tengah dievakuasi ke Oksibil dengan memakai satu helikopter milik Freeport. Kata dia, proses evakuasi tergantung pada cuaca. Sementara, kotak hitam (black box) sampai saat ini belum ditemukan

"Basarnas beserta potensi SAR yang ada di Timika dan masayarakat di lokasi telah berhasil mengumpulkan jenazah sebanyak 54 di dalam kantong jenazah untuk siap dievakuasi. Mengingat daerah sehingga rencana evakuasi menggunakan helikopter dari Freeport dengan cara hoisting,"

Seperti diketahui, Pesawat Trigana Air rute Jayapura - Oksibil hilang kontak pada Minggu siang waktu setempat. Pesawat tersebut mengangkut total 54 penumpang, terdiri dari 44 orang dewasa, 2 anak, 3 balita dan 5 kru pesawat.


Editor: Rony Sitanggang

  • Deputi Bidang Operasi Basarnas Herominus Guru
  • basarnas
  • kecelakaan
  • trigana air

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!