HEADLINE

Gelar "Open House", Jokowi Bagi Sembako dan Uang

"Rencananya, sore nanti pukul 16.00 WIB Jokowi juga akan membagikan bingkisan kepada warga di sekitar Kotabaru dan Badran. "

Febriana Shinta Sari

 Gelar "Open House", Jokowi Bagi Sembako dan Uang
Sugiharti mendapatkan uang Rp100.000 dari Presiden Jokowi, saat acara open house di Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu (9/7). Foto: Febriana Sinta/KBR

KBR, Yogyakarta - Ribuan warga hadir dalam acara open house atau silaturahmi umum  yang digelar oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu (9/7) siang. Tepat pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriani mulai bersiap menyalami ribuan warga yang sudah berdatangan dua jam sebelum acara dimulai.

Dalam acara silaturahmi  yang baru pertama kali dilakukan di Gedung Agung Yogyakarta, Jokowi terlihat memakai batik lengan panjang berwarna cokelat, sedangkan Iriana mengenakan gamis dan jilbab berwarna putih. Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas juga turut mendampingi Jokowi.

Salah seorang warga Ngampilan, Sartini mengatakan dirinya datang bersama puluhan tetangganya. " Saya sudah bersiap sejak pukul 07.00 WIB, tidak mau terlambat karena ini peristiwa langka bersalaman dengan Pak Presiden," ujar perempuan paruh baya tersebut.

Setelah bersalaman, warga disuguhi makanan yaitu soto, opor , bakso dan sate ayam. Ribuan makanan dipersiapkan dibawah tenda berwarna putih dihalaman Gedung Agung yang terletak di Jalan Malioboro.

Selesai bersantap warga juga mendapatkan bingkisan yang berisi 5 kg beras, gula pasir , teh dan minyak. " Seneng sekali hari ini, dapat sembako," ujar Prakoso yang sehari - hari bekerja sebagai pengayuh becak di Pasar Beringharjo.

Sementara salah seorang buruh gendong Pasar Beringharjo, Sugiharti mendapatkan uang Rp100.000.  "Habis salaman dengan Pak Presiden, dapat uang banyak sekali ini Rp100.000," ujar Sugiharti yang telah 20 tahun menjadi buruh gendong.

Sementara untuk anak-anak isi bingkisan berupa buku tulis dan pensil. Rencananya, sore nanti pukul 16.00 WIB Jokowi juga akan membagikan bingkisan kepada warga di sekitar Kotabaru dan Badran.


Editor: Sasmito

  • open house
  • Presiden Jokowi
  • lebaran 2016

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!