HEADLINE

TNI: Korban Hercules yang Sudah Ditemukan 38 Jenazah

"Sudah 38 jenazah korban Hercules yang ditemukan"

Sindu Dharmawan

TNI: Korban Hercules yang Sudah Ditemukan 38 Jenazah
Pesawat Hercules jatuh di Medan (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Jumlah korban akibat jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Medan, Sumatera Utara, saat ini diperkirakan mencapai 38 orang. Juru Bicara TNI Fuad Basya mengatakan, belum bisa merinci berapa jumlah korban tewas, ataupun luka dari insiden itu. Namun, kata dia seluruhnya kini sudah dibawa ke rumah sakit setempat. Proses evakuasi pun kata dia masih terus dilakukan bersama tim gabungan.


"Jadi, hasil terbaru yang kita terima bahwa sudah 38 jenazah yang ditemukan. Namun, kita belum identifikasi apakah itu tentara semua atau ada orang sipilnya juga. Apakah itu yang ada di pesawat atau yang ada di pemukiman itu yang akan kita dalami." Ujar, Fuad Basya, Selasa (30/06/2015).


Sebelumnya, Pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di Medan Sumatera Utara. Menurut Informasi pesawat yang mengangkut logistik tersebut jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Menurut Juru Bicara TNI Fuad Basya, pesawat itu jatuh sekitar pukul 12 siang tadi. Saat ini, tim investigasi diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat.


Editor: Rony Sitangggang

  • Juru Bicara TNI Fuad Basya
  • pesawat hercules jatuh
  • jamin ginting
  • tim investigasi
  • evakuasi korban

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!