HEADLINE

Presiden Sudah Terima Laporan Jatuhnya Pesawat Hercules

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo belum bisa memberikan tanggapan terkait jatuhnya pesawatnya Hercules di Medan. "

Aisyah Khairunnisa

Presiden Sudah Terima Laporan Jatuhnya Pesawat Hercules
Pesawat Hercules jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/06/2015). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo belum bisa memberikan tanggapan terkait jatuhnya pesawatnya Hercules di Medan. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, dirinya sudah melaporkan hal itu pada Jokowi siang tadi. Namun karena Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah, ia belum memberikan instruksi atau apapun.

"Tadi melaporkan Hercules. Yang dilaporkan terjadi ada pesawat Hercules jatuh di Medan. Sudah ada penanganan dari tim di Medan. KSAU juga sudah melaporkan ke presiden tentang itu. Tapi karena presiden tadi sedang acara jadi pelaporannya masih sangat singkat," kata Andi di halaman Sekretariat Negara, Selasa (30/6/2015).


Andi menambahkan, dirinya juga belum mengetahui apakah presiden akan meninjau lokasi jatuhnya pesawat di Medan.

Siang tadi pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Juru Bicara TNI Fuad Basya mengatakan saat ini diperkirakan mencapai 38 orang. Namun korban tewas dan luka dari insiden itu belum bisa dirinci.?


Editor: Rony Sitanggang

  • pesawat hercules jatuh
  • Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto
  • jamin ginting
  • Juru Bicara TNI Fuad Basya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!