HEADLINE

TNI Siapkan Kadernya Jadi Sekjen dan Pengawas Internal KPK

"Panglima TNI Moeldoko mengaku telah menyiapkan dua anggotanya dari Angkatan Darat dan Polisi Militer (POM) untuk bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)."

Erric Permana

TNI Siapkan Kadernya Jadi Sekjen dan Pengawas Internal KPK

KBR, Jakarta- Panglima TNI Moeldoko mengaku telah menyiapkan dua anggotanya dari Angkatan Darat dan Polisi Militer (POM) untuk bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nantinya kata dia, dua orang tersebut bertugas sebagai Sekjen dan juga pengawas internal. Namun, kata dia kedua orang tersebut harus dipensiunkan terlebih dahulu untuk masuk ke lembaga antikorupsi itu. 

"Jadi yang masuk ke KPK adalah mereka yang saya pilih bagus. Karena dia Sekjen maka manajerialnya bagus, bagaimana dia leadershipnya bagus. Setelah  itu dia akan ajukan pensiun sebelum duduk di sana, setelah ajukan pensiun maka akan diproses alih status," ujarnya di Istana Kepresidenan. 

Panglima TNI Moeldoko menambahkan Presiden Joko Widodo telah menyetujui dua anggotanya masuk ke dalam KPK. Dia juga menyerahkan kepada KPK nantinya, jika akan merekrut kembali anggotanya. 

"Ya bukan saya yang komentari itu user dong. Kalau user puas, bisa. Tapi kalau tidak puas, tidak mau pakai lagi, ya sudah ditarik," tambahnya.  

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • KPK
  • tni
  • moeldoko
  • anti korupsi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!