HEADLINE

Pernyataan Yusuf Kalla Buat Orangtua korban Mei 1998 Kecewa

"Orangtua korban Mei 1998, Ruyati Darwin mengaku kecewa dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai tragedi Mei 1998. "

Bambang Hari

Peringatan Tragedi Mei/ Foto: Antara
Peringatan Tragedi Mei

KBR, Jakarta - Orangtua korban Mei 1998, Ruyati Darwin mengaku kecewa dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai tragedi Mei 1998. Orang nomor dua di Indonesia itu siang tadi menegaskan pemerintah telah berusaha mengungkap kasus tersebut. Padahal menurut Ruyati, hingga kini pemerintah belum bisa mengungkap, mengadili dan menghukum dalang yang berada dibalik tragedi tersebut.

"Tidak mungkin lah kami melakukan aksi dan menuntut agar kasus itu diselesaikan apabila memang sudah selesai. Jelas-jelas pemerintah belum menyelesaikan kasus tragedi Mei 1998. Dan belum ada usaha. Komitmen Jokowi semasa Pilpres dulu, yang katanya ingin menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu juga belum ada tanda-tandanya," katanya ketika dihubungi KBR, Selasa (12/5/2015).


Hari ini merupakan peringatan ke-17 tahun tragedi penembakan sejumlah Mahasiswa Trisakti, atau biasa disebut Tragedi Mei 1998. Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklaim pemerintah telah berupaya sebaik mungkin mengungkap kasus itu. Namun ia menegaskan, semua proses hukum yang dilalui tentu tidak bisa memuaskan semua pihak. 

Editor: Malika

  • tragedi mei 1998
  • jusuf kalla
  • ruyati darwin
  • pelanggaran HAM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!