HEADLINE

Jokowi: Tidak Ada Lobi Politik untuk Penundaan Mary Jane

"Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak ada lobi-lobi politik dengan Filipina terkait penundaan eksekusi terpidana mati asal Filipina Mary Jane. "

Aisyah Khairunnisa

Jokowi: Tidak Ada Lobi Politik untuk Penundaan Mary Jane
Presiden Joko Widodo (foto: Antara)

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak ada lobi-lobi politik dengan Filipina terkait penundaan eksekusi terpidana mati asal Filipina Mary Jane. Menurut Jokowi, penundaan di detik terakhir menjelang eksekusi ini hanya karena proses hukum terkait Mary Jane tengah berlangsung di Filipina.

“Tidak ada lobi-lobi. Jadi kan ada surat dari pemerintah Filipina bahwa di sana ada proses hukum menganai human trafiicking. Sehingga kita menghargai proses hukum seperti itu. Itu tidak dibatalkan, ini penundaan. tapi nanti untuk lebih jelasnya ke jaksa agung,” kata Jokowi di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Jokowi menambahkan, dirinya tidak akan membatalkan hukuman mati ataupun menerapkan moratorium hukuman mati. Sebelumnya ekekusi terhadap Mary Jane ditunda. Rencana awal Mary Jane dijadwalkan dieksekusi, Rabu (29/4/2015) dini hari tadi.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Terpidana Mati
  • mary jane
  • Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!