HEADLINE

BNN Bakal Pugar Gedung Hingga SDM Pasca Kaburnya 10 Tahanan

"Akan ada rehabilitasi secara total terkait pengamanan gedung, hingga sumber daya manusia di BNN, pasca kaburnya 10 tahanan, Selasa (31/3/2015)."

Eli Kamilah

BNN Bakal Pugar Gedung Hingga SDM Pasca Kaburnya 10 Tahanan

KBR, Jakarta- Badan Narkotika Nasional (BNN) bakal memperbaiki secara menyeluruh sarana dan prasarana di gedung lembaga antinarkoba tersebut. 

Juru Bicara BNN Slamet Pribadi mengatakan akan ada rehabilitasi secara total terkait pengamanan gedung, hingga sumber daya manusia di BNN, pasca kaburnya 10 tahanan, Selasa (31/3/2015). Selain fokus memburu para tahanan, BNN juga tengah melakukan penyelidikan internal.

"Kemarin pimpinan langsung datang ke TKP. Sepertinya bakal ada kebijakan total kepada sarana dan prasarana termasuk SDM. datang langsung melihat sudut ke sudut. Mungkin ada perbaikan luar biasa setelah ini,” kata Slamet kepada KBR, Rabu (1/4/2015). 

Slamet menambahkan, salah satu tahanan yang kabur adalah orang terlatih yang berasal dari Aceh. Pihaknya menduga, dialah otak di balik kaburnya sepuluh tahanan di BNN. BNN sendiri sudah mengamankan barang bukti di lapangan, dan pemeriksaan kamera pengawas. 

Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur, dihebohkan dengan kaburnya 10 tahanan lembaga antinarkoba tersebut. Para tahanan kabur dari sel mereka dengan cara menjebol tembok, jeruji besi, dan terali di Gedung Direktorat Pengawasan Tahanan, Barang Bukti, dan Aset Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional.

Para tahanan adalah jaringan narkoba di Aceh dan San Diego Hills.Saat kejadian gedung tahanan itu sedang dijaga oleh sekitar empat orang. Gedung penjara yang dibobol adalah bangunan yang memiliki penjagaan cukup ketat.

Editor: Antonius Eko  

  • BNN
  • narkoba
  • Tahanan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!