HEADLINE

Di Lapas Cipinang, Labora Ditempatkan di Sel Isolasi

"Sebelumnya dia kabur sewaktu mau dieksekusi ke Lapas Sorong"

Bambang Hari

Di Lapas Cipinang, Labora Ditempatkan di Sel Isolasi
Sejumlah petugas lapas Cipinang berjaga menyambut kedatangan terpidana polisi berekening gendut, Labora Sitorus, Senin (03/07/2016) (Foto: Bambang Hari/KBR)

KBR, Jakarta- Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar, Labora Sitorus langsung ditempatkan di sel isolasi lapas Cipinang Jakarta. Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak menjelaskan, langkah ini diambil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti percobaan bunuh diri.

"Kalau ditempatkan di sel isolasi saya rasa sudah jelas alasannya. Kalian, rekan-rekan wartawan kan juga sudah tahu bagaimana rekam jejaknya. Selain itu, ada juga pertimbangan lainnya. Dia kan sempat mengancam bunuh diri. Itu juga jadi pertimbangan," katanya, di lapas Cipinang, Jakarta, Senin (03/07).

Dusak menambahkan, penempatan Labora di sel isolasi hanya bersifat sementara. Sebab, ia akan dikeluarkan dari sel isolasi apabila dinilai sudah bisa kooperatif dengan petugas.

Selain itu ia juga menambahkan, Labora takkan diberikan izin untuk memeriksa kondisi kesehatannya di rumah sakit lain. Sehingga ia harus memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit Umum Pengayoman, yang gedungnya bersebelahan dengan lapas.

"Dulu kan dia bisa kabur karena alasan untuk memeriksa kesehatan. Kalau di sini tidak bisa. Sebab, rumah sakitnya kan hanya di sebelah," jelasnya.

Editor: Dimas Rizky

  • Labora Sitorus
  • Lapas Cipinang
  • kejaksaan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!