BERITA

2 Jam Didatangi Jokowi, Ini Kata Prabowo

""Pernah rival, tapi beliau baik sama saya. Saya juga baik, jadi komunikasi itu baik dan saya kira itu bagus dalam budaya bangsa""

Ade Irmansyah

2 Jam Didatangi Jokowi, Ini Kata Prabowo
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Senin (31/10). (Foto: KBR/Ade I.)

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto berharap unjuk rasa yang akan digelar sejumlah ormas pada Jumat 4 November 2016 mendatang dapat berjalan dengan damai dan aman. Dengan begitu kata dia, tidak akan ada peristiwa yang bisa memecah persatuan dan kesatuan Indonesia, oleh karenanya, hal itu harus terus dijaga.

Menurut dia, semua pihak harus sadar bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri dari banyak suku, agama, dan ras.

"Kita harus jaga jangan sampai ada katakanlah unsur-unsur yang mau memecah belah bangsa. Itu yang sangat kita jaga. Kita negara yang majemuk. Kita negara banyak suku, banyak agama, banyak ras. Semua masalah kalau ada masalah marilah kita selesaikan dengan sejuk, dengan damai," ujarnya kepada wartawan di Kediamannya  di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10).


Selain itu kata dia, meski partainya kerap melakukan kritik keras kepada pemerintahan, hal itu dilakukan semata-mata   untuk kepentingan Negara  Republik Indonesia. Prabowo mengatakan mempunyai kewajiban untuk selalu memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah apabila dirasa ada yang perlu diberi masukan. Dia mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang dengan lapang dada selalu menerima masukan dari manapun.


"Saya tentu merasa dihormati, Kehormatan besar beliau datang. Saya ingin menyampaikan hubungannya baik dengan beliau. Pernah rival, tapi beliau baik sama saya. Saya juga baik, jadi komunikasi itu baik dan saya kira itu bagus dalam budaya bangsa kita selalu boleh beda pendapat kadang tajam. Saya juga terang-terangan dengan menteri beliau sama beliau juga. Pak kadang-kadang Gerindra keras karena kita tangung jawab ke konstituen kita tapi diujung kita punya kepentingan yang sama NKRI. Kita ingin menjaga," ucapnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang Bogor, Jawa Barat, Senin siang. Ditemui setelah pembicaraan yang dilakukan tertutup tersebut, Jokowi mengatakan pertemuan ini merupakan ajang silaturahim. Jokowi mengaku memang pernah berjanji datang silaturahmi ke rumah rivalnya pada Pilpres 2014 tersebut.


Editor: Rony Sitanggang

  • Prabowo Subianto
  • Presiden Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!