Gara-gara Gugat Laundry, Dirjen HAM: Dua Hari Dua Malam Saya Tidak Bisa Tidur

Menurut Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM), Kementerian Hukum dan HAM, Mualimin Abdi, saat ini persoalan itu telah selesai.

Senin, 10 Okt 2016 15:15 WIB

Ilustrasi. (djs)

Ilustrasi. (djs)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Beberapa hari belakangan, netizen dihebohkan dengan kabar dari pemilik laundry di Jakarta, Budi Imam, yang digugat Dirjen HAM Kemenhukham senilai 210 juta. Ia digugat karena jas dan batik yang dicuci di tempat laundry miliknya kurang rapi dan agak menyusut. Budi mengunggah status di laman Facebook miliknya, 4 Oktober lalu.

Namun, menurut Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM), Kementerian Hukum dan HAM, Mualimin Abdi, saat ini persoalan itu telah selesai. Ia sudah mencabut gugatannya di pengadilan pekan lalu. Ia juga meminta maaf jika perbuatannya mengajukan gugatan perdata ke pengadilan tidak berkenan bagi semua pihak.

"Tidak perlu lagi dipanjang-panjangkan, karena jujur gara-gara ini dua hari dua malam saya tidak bisa tidur. Seolah-olah saya melakukan tindak kriminal. Saya atas nama pribadi dan atas nama keluarga, perkenankanlah permohonan maaf saya kalau selama ini saya dianggap tidak berkenan, saya dianggap melakukan perbuatan yang tidak baik," kata Mualimin di Gedung Dirjen HAM Jakarta, Senin (10/10/2016). Simak quote selengkapnya yang kami jadikan quote of the day. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Per 1 September, Beras Medium Tak Boleh Dijual di Atas Rp 9.450

  • Kemendikbud: Kawasan di Cigugur, Kuningan Bukan Cagar Budaya
  • 10 Desa di Jateng Segera Punya Perdes Perlindungan Buruh Migran
  • Ini Dampak Topan Hato di Cina Selatan

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.