6 Partai Sepakat Koalisi di Pilkada Banyumas

Sementara PAN masih menunggu keputusan pusat untuk gabung dalam koalisi

Jumat, 15 Des 2017 20:50 WIB

Ilustrasi (kesbangpol.kemendagri.go.id)

KBR, Banyumas- Koalisi Peduli Banyumas (KPB) yang terdiri dari 6 partai politik akan mengusung bekas Bupati Banyumas Mardjoko maju dalam pemilihan kepala daerah Banyumas pada 2018. Keenam partai politik itu yaitu Golkar, PKS, Gerindra, PPP, Demokrat, dan PKB.

Ketua KPB, Wisnu Suhardono mengatakan, nama pendamping Mardjoko nantinya akan diputuskan oleh PKB.

“Kita sudah membicarakan. Prinsipnya, PKB ikut koalisi Golkar di Banyumas bersama dengan kawan-kawan yang lain. Kita menghormati PKB, atas persetujuan kawan- kawan lain. Karena itu PKB kita beri prioritas untuk mengusung calon wakil bupati. Maka, karena mereka tidak punya kader yang mumpuni, terutama secara ilmiah, masuk dalam survei (calon bupati),” jelas Wisnu Suhardono, Jumat (15/12).

Wisnu Suhardono menambahkan PAN juga menyatakan ketertarikannya masuk dalam koalisi. Namun mereka masih menunggu keputusan dari pusat. Ujar Wisnu, deklarasi calon bupati dan wakil dari koalisi akan dilakukan awal Januari mendatang.

Pasangan Mardjoko diperkirakan akan melawan petahana Akhmad Husein yang kemungkinan akan diusung PDI Perjuangan. Namun, saat ini PDI Perjuangan belum memutuskan nama calon.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.