[Advertorial] Industri Otomotif dan Inovasi Teknologi Mendukung Penyelenggaraan IIMS 2018

Rabu, 21 Feb 2018 11:50 WIB

Suasana Media Gathering Indonesia Internasional Motor Show 2018 pada Selasa, 20 Februari 2018

Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini. 

Deretan brand roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Berbeda dari dari tahun sebelumnya, dua brand kendaraan roda empat baru asal negara Cina yaitu DFSK dan Wuling Motors akan hadir dalam IIMS 2018. Sementara untuk brand roda dua akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea dan Eropa. Menempati Hall C, brand yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. Sementara untuk Honda (AHM) dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Konsep IIMS tahun ini yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

IIMS 2018 akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant. Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung. Center Piece of Carni sendiri adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup.

Program unggulan Test Drive & Test Ride menjadi salah satu program yang selalu dinantikan oleh pecinta otomotif, pasalnya pada momen ini para peserta brand kendaraan penumpang akan menyediakan beragam mobil maupun motor yang siap diuji oleh pengunjung. Yang lebih menariknya, kali ini akan menghadirkan area khusus test  drive untuk mobil listrik. Tidak sampai disitu saja, pengunjung dapat melakukan registrasi test drive dan test ride secara online melalui website www.indonesianmotorshow.com. berbagai program yang disediakan ini menunjukkan IIMS bukan sekadar pameran yang menghadirkan mobil dan motor baru, tetapi juga sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga. 

IIMS 2018 kali ini juga turut didukung oleh platform aplikasi digital Bukalapak sebagai sponsor utamanya. Bukalapak merupakan platform digital yang memberikan berbagai program-program menarik bagi para pengunjung maupun bagi para pengunjung dan peserta IIMS. "Sebagai upaya untuk menjadi solusi platform digital bagi masyarakat Indonesia dan memperluas ekosistem digital di Bukalapak, kami berkomitmen untuk turut andil dalam event IIMS 2018 kali ini. Kami ingin menjadi bagian untuk  mendukung peminat hobi berbasis otomotif, termasuk di dalamnya penggiat industri otomotif. Kami melihat IIMS semakin berinovasi dan semakin baik setiap tahunnya, sejalan dengan hal tersebut Bukalapak menjadi sponsor utama dengan memberikan berbagai program seru bagi pengunjung IIMS 2018, kami siap mendukung IIMS 2018!", ujar Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.

Program lainnya pada IIMS 2018 ini, pengunjung dapat dengan mudah memiliki mobil baru lewat Mandiri Tunas Finance, dengan promo bunga murah dan tenor hingga 7 tahun menjadi program unggulan dan terbaik. "MTF juga mempersiapkan 1 produk terbaik yang belum pernah ada dan sangat cocok untuk demografi masyarakat Indonesia" ujar Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Mandiri Tunas Finance.

Inovasi Tiket Infinite Experience dengan Bukalapak

Dyandra Promosindo juga mempersiapkan inovasi canggih dalam hal transformasi tiket yaitu tidak lagi menggunakan tiket fisik. Tiket IIMS 2018 akan menggunakan sistem Near Field Communications (NFC) yang memudahkan pengunjung dan peserta pameran dengan cara melalukan tap pada gelang atau ID Card dipintu masuk pameran, tanpa harus menunjukan tiket masuk.

IIMS 2018 juga menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan tiket terusan dengan nama tiket Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan pameran. Selain itu, pengunjung juga berhak mendapatkan privilege seperti jalur khusus pembelian tiket, priority seats pada shuttle bus dan dapat menikmati beragam fasilitas yang terdapat di IIMS Infinite Lounge. Tiket terusan ini ditawarkan dengan harga Rp 300.000,- (tiga ratus ribu Rupiah). 

Demi kenyamanan pengunjung, penyelenggara juga mempersiapkan 3 kategori tiket lainnya bagi calon pengunjung yang dapat dibeli online melalui aplikasi Bukalapak. Tiga kategori tiket masuk IIMS lainnya yaitu Weekdays Experience (berlaku hari Senin – Kamis) seharga   50.000,- (lima puluh ribu Rupiah), Weekends Experience (berlaku hari Jumat – Minggu) seharga Rp 70.000,- (tujuh puluh ribu Rupiah), VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah). Tentunya seluruh jenis tiket IIMS 2018 bisa didapatkan melalui situs dan aplikasi www.Bukalapak.com. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.