Kelelahan, Gerindra-PKS Baru Umumkan Calon Jumat Siang

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pengumuman akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri.

Jumat, 23 Sep 2016 09:20 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama bakal calon gubernur DKI Sandiaga Uno di rumah keluarga Prabowo di Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016). Mereka bertemu menghadapi hari terakhir penda



KBR, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat (23/9/2016) siang.

Pengumuman rencananya dilakukan di rumah keluarga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pengumuman akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri.

"Kami telah sepakat Partai Gerindra dan PKS untuk menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Februari 2017 mendatang. Insyaallah pasangan ini akan kami daftarkan di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta hari ini," kata Muzani di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016) dinihari.

Baca: Alasan Demokrat Enggan Dukung Sandiaga Uno Jadi Cagub Jakarta

Muzani mengatakan dua partai itu belum bisa mengumumkan pasangan calon yang diusung karena pimpinan partai sudah kelelahan.

Partai Gerindra dan PKS sudah melaksanakan pertemuan membahas bakal calon gubernur DKI Jakarta secara maraton selama 14 jam.

"Kita juga masih menyiapkan berkas pendaftaran pasangan calon gubernur yang akan diusung," tambahnya.

Selain diikuti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pertemuan maraton itu juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, serta Ketua DPD Partai Gerinda DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Selain itu hadir pula bakal calon Gubernur DKI Sandiaga Uno yang sebelumnya diusung Gerindra, serta bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Jika di hari terakhir pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta, Jumat ini, Gerindra dan PKS mendaftarkan calonnya, maka Pilkada DKI Jakarta akan diikuti tiga pasangan calon.

Sebelumnya, Rabu (21/9/2016) lalu pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sudah mendafat ke KPUD DKI. Ahok-Djarot diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Hanura.

Baca: Alasan PDI Perjuangan Dukung Ahok-Djarot

Sementara koalisi Cikeas mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Koalisi ini terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Baca: Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Hari Ini Pamitan

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Demi Kesetaraan, Kemenhub Berkeras Batasi Tarif Taksi Online

  • Kasus Hakim Praperadilan Setnov Segera Masuk Sidang Panel KY
  • Kasus Pribumi, Polri Masih Kaji Laporan terhadap Anies Baswedan
  • Pernikahan Usia Anak di NTB Masih Tinggi