Pebulutangkis Liliyana Natsir disambut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di kantornya. Foto: Zulkifli Madina/KBR


KBR, Manado - Kepulangan pebulutangkis Liliyana Natsir atau Butet ke kampung halamannya, Manado, Sulawesi Utara, disambut histerir ratusan pelajar dan masyarakat setempat di Bandara Sam Ratulangi Manado. Bahkan, sambutan serupa juga terjadi di sepanjang jalan Maramis hingga ke kantor gubernur.


Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang menerima Liliyanan di kantornya, memberikan bonus berupa rumah senilai Rp500 juta. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras Butet karena telah mengharumkan nama Indonesia di gelaran olahraga internasional Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Kami dari Pemerintah Sulawesi Utara memberikan kenang-kenangan hadiah satu buah rumah di Maleosan yang sekarang sementara dibangun dan nanti Desember ini sudah selesai di bangun," ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Kata Gubernur, hadiah yang diberikan tersebut untuk menambah semangat bangkitnya olahraga di Sulut dan memotivasi para atlet lain untuk bisa berprestasi seperti yang dilakukan Liliyana Natsir.

Sementara itu, Liliyana Natsir mengaku senang sekali bisa pulang kampung dan bisa mengharumkan nama daerah dan apa yang diraih saat ini bisa memotivasi para atlet yang lain.

"Pemerintah sekarang sudah memberikan apresiasi yang luar biasa dengan memberikan tunjangan hari tua dan bonus lainnya dan mudah-mudahan memotivasi adik-adik lainnya," ucap Liliyana Natsir.

Sementara pemerintah juga akan mengundang Liliyana Natsir untuk datang lagi di Sulut dalam rangka HUT Provinsi Sulut pada 23 September 2016.

Liliyana Natsir telah tampil di tiga olimpiade sejak Olimpiade Beijing 2008. Ia mempersembahkan dua medali, yakni perak di Olimpiade Beijing berpasangan dengan Nova Widianto, dan emas di Olimpiade Rio 2016 berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Bersama Tontowi, Liliyana juga menorehkan prestasi tertinggi di sejumlah turnamen bergengsi dunia, di antaranya sebagai juara dunia selama tiga kali, di tahun 2005, 2007 dan 2013. Mereka juga berhasil memuncaki panggung kejuaraan All England tahun 2012 dan 2014.

Baca juga:
Menpora: Bonus Olimpiade Rio Beres Setelah Gelaran Paralympic
Liliyana Natsir Isyaratkan Gantung Raket





Editor: Quinawaty 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!