Ilustrasi (foto: KBR)

Habis putus dengan pacar, biasanya ada rasa trauma hingga malas memulai lagi mencari pasangan, jika ada yang ingin mengenalkan pada seseorang.Tapi, sampai kapan kamu akan terpuruk? Ada kok cara untuk memulai kencan pertama setelah kamu baru putus. Aiko Sarwosri dan Soraya Larasati membagikan tipsnya untuk kamu di Yuhu Sore, Senin (28/3/2016). 


1. Jangan Detail

Jika kembali memulai kencan dengan seseorang yang baru dipedekatein,” kalau bisa kencan pertama harus menjadi menyenangkan. Iya dong, karena kencan pertama itu bukan proses wawancara kerja, jadi tidak perlu tegang dan jangan pula langsung berbagi pengalaman hidup terlalu mendetail, terutama soal hubungan yang baru saja berakhir. Buatlah obrolan sesederhana mungkin dan bahas hal-hal umum saja, menyenangkan dan sopan.

 

2. Eksperimen

Salah satu hal tersulit dari proses kencan adalah mengetahui karakter dan segala permainan yang harus dijalani. Jangan anggap pertemuan sebagai hal yang serius. Anggap saja kamu menemui teman baru yang kalau cocok sih, bisa menjadi kekasih. Tapi, jangan berharap banyak, anggaplah hal ini sebuah eksperimen tempat kamu mempelajari karakter lawan jenis yang berbeda-beda.

 

3. Minta Saran dari Teman

Setelah lama menjalin kasih dengan mantan, biasanya kamu menjadi ‘karatan’ untuk urusan kencan. Terlalu lama berada dalam hubungan yang aman sehingga tidak memikirkan lagi kompetisi asmara. Mengobrol dengan teman dekat adalah jalan terbaik untuk mendapat kritik dan saran bagaimana memulai kencan setelah lama tidak melakukannya. Tapi, pilih teman yang bijak.


4. Senyaman Mungkin

Buatlah diri senyaman mungkin. Jangan memaksakan diri jika dia membuat diri kamu tidak nyaman. Sudahilah kencan jika ia memang tidak belaku sopan atau kamu tak merasa ada chemistry. Tapi, sampaikan baik-baik bahwa kamu bisa menjadi teman yang baik.

 

5. Jangan Terburu-buru

Jangan bertingkah seperti orang yang dikejar deadline dan terburu-buru untuk segera mendapat pacar baru. Nikmatilah saat-saat berkenalan dan menghabiskan waktu bersama orang yang kamu sukai. Jangan sampai kamu terlihat sangat ingin bersama dia, hanya karena merasa kesepian atau dari pada menjomblo terlalu lama.

 

6. Kepo

Kalau memang suka sama pasangan kencan kamu, enggak ada salahnya kepoin dia melalui media sosialnya, atau kulik informasi dari teman-temannya tentang si doi. Dengan melihat status statusnya di medsos, biasanya itu menggambarkan kepribadian seseorang. Kamu tak mau kan mengulang kesalahan atau mendapatkan pasangan yang sifatnya sama dengan yang baru putus kemarin?

 

Nah, kalau kamu bisa menahan diri untuk tak terlalu antusias dengan kencan pertamamu, mudah-mudahan kamu gak perlu trauma lagi, dan hubungan di masa mendatang bisa berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan. Mau tahu soal serba serbi asmara lainnya bersama 3 host Yuhu Sore yang seru dan asik? Jangan lewatkan Yuhu Sore setiap Senin-Jumat, pukul 17.00-19.00 WIB. Kamu bisa streaming diwww.yuhu.id atau tonton di www.zeemi.tv.

 
 

Editor : Vivi Zabkie

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!