Kru Gaya FM Bekasi.

Bekasi tak kalah macetnya dengan Jakarta. Jika kamu tak mau hidupmu habis di jalan raya demi menuju ke suatu tempat, mending cek deh info traffic lalu lintas dan pilih alternatif jalur yang tak terlalu padat. Ada Radio Gaya FM di sana, yang menyajikan info traffic di “Gaya Sunny Morning” pukul 06.00-07.00 WIB dan pukul 09.00-10.00 WIB. Selain info traffic, ada juga greeting ultah, tips highlight koran dan berita lainnya.

Tak cuma itu, di setiap program acaranya, radio yang mengudara di frekuensi 93,6 FM ini menghadirkan bervariasi informasi, seperti info valas, otomotif, olahraga, teknologi, pendidikan, sosial dan budaya, dan masih banyak lagi. Padat informasi? Ya! Padat juga kualitas hidup kamu. 

Menurut Program Director Gaya FM, Roni Yuda, Radio yang berdiri sejak 1986 ini memang radio inspirasi positif. Program siarannya berisi pengetahuan dan materi-materi inspirasi, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup para pendengar, pengiklan dan pengisi siaran. Kualitas dalam berbisnis, berkarir, hidup bermasyarakat, maupun hidup dalam keluarga dan rumah tangga. “Ini sesuai dengan tagline Gaya FM, Improving Quality of Life,” kata Roni. Pria ini juga bersiaran di “Gaya Sunny Morning” sejak 4 tahun terakhir. 

Untuk kamu yang ingin menambah pengetahuan parenting ala Gaya FM, bisa dengarkan “Gaya Inspiring Moment1” pukul 10.00-12.00 WIB. Di program ini kamu juga akan dihibur dengan lagu-lagu Indonesia tahun 2000-2010. Ada pula “Gaya by Request” buat kamu yang ingin mendengarkan lagu-lagu Indonesia yang masuk dalam jajaran Top 40. Tayang Senin - Jum'at  jam 12.00-14.00 WIB dan malamnya 20.00-22.00 WIB. Selanjutnya, kamu bisa menikmati full lagu-lagu asik Pop Indonesia dan mancanegara di malam hari tanpa penyiar di “Gaya Inspiring Moment 2” sampai pukul 24.00 WIB.

Bagi pencinta film, kudu dengerin “Gaya Sinema” pukul 15.00-16.00 WIB. Di program ini kamu disuguhkan dengan info film, sinopsis dan trailer film yang sedang atau akan diputar di bioskop. Kenyang deh informasi kamu tentang film yang gress. Sementara, yang haus ilmu, ada Suara Edukasi, pukul 14.00-15.00 WIB. Program ini menghadirkan info ringan seputar pendidikan. Kamu juga bisa rikues lagu dan ikut interaktif, lho. 

“Di setiap awal pergantian jam, ada Head Line News yang menyuguhkan 3 topik berita paling hangat, nasional Jakarta atau Bekasi, mancanegara  dan nasional di luar Pulau Jawa mulai jam 07.00-18.00 WIB, dengan durasi sekitar 2 menit,” ujar Roni.

Nah, yang doyan kuliner kudu pantengin Boga Rasa, pukul 09.00-10.00 WIB dan Wisata Gaya pukul 14.00-16.00 WIB yang hadir setiap Sabtu.  Dua program itu menyajikan info kuliner sehat, info jalan-jalan dan wisata dunia. Duh, yummy banget deh dengerinnya. Ada Juga "Bekasi Beraksi" (Berita aksi dan informasi seputar bekasi), Senin - Jum'at 16.00 - 17.00 WIB.

Ada yang kangen sama Koes Plus? Radio ini ternyata juga mampu mengobati rasa kangen kamu dengan grup legendaris yang kini berjumlah 3 orang itu. Jadi, jangan lewatkan “Planet Koes Plus” setiap akhir pekan, pukul 22.00-24.00 WIB. “Program ini menghadirkan informasi tentang kegiatan Koes Plus. Misalnya agenda mereka yang akan manggung di daerah mana dan juga informasi tentang Koes Plus, dulu dan kini, diiringi dengan pemutaran lagu-lagu Koes Plus tentunya,” jelas Roni yang sejak 2003 bergabung di radio ini.

Radio yang mengudara dari Jl. Dili Raya Blok A6 No.1 Perum BJI Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat ini mempunyai 10 kru yang menggarap berbagai program acara tadi. Sepanjang siarannya dari mulai jam 6 Pagi sampai jam 11 malam, Radio Gaya memutar musik-musik pilihan Indonesia dan mancanegara yang sudah dikenal dan pernah menjadi top hits pada masanya, dari tahun 70-an sampai masa kini. Meski berada di Bekasi, tapi coverage areanya mencakup kawasan Jakarta, Depok, Cianjur, Karawang, hingga Sukabumi.  

Radio ini juga menyiarkan Yuhu Pagi dan Yuhu Sore setiap pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB. Menurut Roni, materi siaran Yuhu sudah bagus, namun ia menyarankan agar up date berita di Yuhu Pagi lebih diperbanyak lagi dan secara teknik lebih dipercantik. “Karena kalau pagi, beritanya itu cepat banget berubahnya,” katanya.

Nah, kalau mau mau tau lebih dalam soal gaya FM Bekasi, bisa tengok websitenya di www.gaya936fm.com atau kulik twitternya; @gayaFM.


Editor: Paul M Nuh

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!