#16TahunKBR Demi Munir

Dorong pengungkapan kasus pembunuhan sang aktivis HAM.

Rabu, 29 Apr 2015 16:30 WIB

Cover CD Munir produksi KBR.

Cover CD Munir produksi KBR.

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Kematian aktivis HAM Munir adalah kehilangan besar bagi Indonesia. KBR termasuk media pertama yang menginvestigasi kasus pembunuhan terhadap Munir lewat sejumlah wawancara eksklusif, termasuk terbang ke Belanda untuk mencari sebuah liputan khusus.

Upaya lain yang dilakukan KBR adalah mendorong publik untuk menghargai Munir dan apa yang telah dilakukannya untuk isu hak asasi manusia. Pada Oktober 2007 hingga Januari 2008, KBR dan Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (KASUM) menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu untuk Munir. Sebuah album yang berisikan 10 lagu hadir sebagai bagian dari program ‘Untuk Munir’. Program ini ditujukan bagi Munir sebagai salah satu penegak hukum dan HAM di Indonesia. Juga bertujuan untuk mengingatkan publik atas kasus Munir yang belum tuntas, serta mendorong pemerintah agar tidak ragu menangkap dalang di balik pembunuhan tersebut.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.