#16TahunKBR dan Literatur Radio

Demi mendorong perkembangan jurnalisme radio.

Rabu, 29 Apr 2015 15:00 WIB

Buku

Buku

Minimnya literatur seputar jurnalisme radio, mendorong KBR menerbitkan berbagai buku di bidang jurnalistik radio. Penerbitan buku-buku itu diharapkan memperkaya pengetahuan atas jurnalisme radio.

Diantara buku-buku itu, adalah buku "Media dan Konflik Ambon", hasil reportase KBR bersama majalah pantau dan sejumlah jurnalis yang berkumpul di Maluku Media Centre. Dipimpin oleh peneliti Eriyanto, tim ini memeriksa dokumen dan mewawancarai banyak sumber, seputar peranan media massa dalam konflik di Maluku 1999-2002.

Selanjutnya hadir buku "Seni Wawancara Radio" terjemahan dari buku berjudul Interviewing for Radio karya Jim Beaman, pengajar senior dibidang jurnalisme radio di University College, Inggris. Pada Januari 2004 KBR menerbitkan Radio’s Niche Marketing Revolution karya Godfrey W. Herweg dan Ashley page Herweg yang berisi cara pandang baru dalam pemasaran radio.

Buku berjudul "Menulis Untuk Telinga" hadir dari saduran Writing Broacast news, Shorter, Sharper, Stronger karya Mervin Block. Buku ini menjadi panduan bagi para jurnalis radio dalam menjalankan tugasnya. Buku ini berisi cara menulis untuk radio beserta beragam contohnya.

#16TahunKBR 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

MA: Praperadilan Tak Gugur Selama Dakwaan Belum Dibacakan

  • Selain Praperadilan, KY Juga Pantau Sidang Novanto di Pengadilan Tipikor
  • Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Cilacap Alami Peningkatan
  • Kongres Sepakat Perpanjang Darurat Militer Mindanao