#16TahunKBR dan Literatur Radio

Demi mendorong perkembangan jurnalisme radio.

Rabu, 29 Apr 2015 15:00 WIB

Buku

Buku

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Minimnya literatur seputar jurnalisme radio, mendorong KBR menerbitkan berbagai buku di bidang jurnalistik radio. Penerbitan buku-buku itu diharapkan memperkaya pengetahuan atas jurnalisme radio.

Diantara buku-buku itu, adalah buku "Media dan Konflik Ambon", hasil reportase KBR bersama majalah pantau dan sejumlah jurnalis yang berkumpul di Maluku Media Centre. Dipimpin oleh peneliti Eriyanto, tim ini memeriksa dokumen dan mewawancarai banyak sumber, seputar peranan media massa dalam konflik di Maluku 1999-2002.

Selanjutnya hadir buku "Seni Wawancara Radio" terjemahan dari buku berjudul Interviewing for Radio karya Jim Beaman, pengajar senior dibidang jurnalisme radio di University College, Inggris. Pada Januari 2004 KBR menerbitkan Radio’s Niche Marketing Revolution karya Godfrey W. Herweg dan Ashley page Herweg yang berisi cara pandang baru dalam pemasaran radio.

Buku berjudul "Menulis Untuk Telinga" hadir dari saduran Writing Broacast news, Shorter, Sharper, Stronger karya Mervin Block. Buku ini menjadi panduan bagi para jurnalis radio dalam menjalankan tugasnya. Buku ini berisi cara menulis untuk radio beserta beragam contohnya.

#16TahunKBR 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.