Trio host Yuhu Sore, Aiko Sarwosri, Soraya Larasati dan Mesty Hanita.

Saat habis mandi, segar dan wanginya membuat kita bersemangat memulai kegiatan. Maunya sih, rasa segar dan harum tubuh kita itu bertahan sampai sore. Pakai Parfum? Betul, tapi bagaimana agar wangi parfum awet?

Chef Aiko, Soraya Larasati dan Mesty Hanita Yuhu Sore, Senin (21/3/2016) membahas beberapa tips agar tubuh bisa harum sepanjang hari:
 
1. Semprot Parfum pada Titik Nadi yang Tepat.

Pilihlah titik-titik nadi sebagai tempat terbaik menyemprotkan parfum kesayangan. Menyemprotkannya ke baju atau celana hanyalah membuang-buang waktu sekaligus aroma parfumnya akan cepat hilang terbawa angin. Semprotkanlah parfum ke titik-titik nadi, seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada sebagai tempat keluarnya keringat. Dengan begini, aroma parfummu akan lebih tahan lama sepanjang hari karena bantuan pori-pori kulit pada titik nadi.

2. Mandilah  Dahulu

Kalau kondisi tubuh segar dan pori-pori terbuka lebar, kandungan wangi dalam parfum akan mudah meresap. Selain itu tubuh yang bersih juga membuat parfum meresap tanpa kontaminasi keringat berlebih.

3. Semprot 2-3 Kali Sehari.

Kegiatan ini akan mempertahankan aroma parfummu hingga petang. Apalagi saat bau keringat sudah mulai menyergap, semprotkan parfum secukupnya pada pergelangan tangan maupun belakang telinga supaya kamu kembali segar dan wangi.

4. Jangan Simpan Sembarangan

Pilihlah tempat-tepat sejuk yang tak terkena sinar matahari dan jauh dari benda berbau tajam untuk menyimpan parfum. Jangan meletakkan parfum di dekat jendela kamar atau ruang tamu,  kotak P3K & meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayanganmu di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi.

5. Semprotkan Parfum  di Rambut

Supaya wangi parfummu makin menyebar, menyemprotkannya perlahan di rambut, sah-sah saja. Tak perlu banyak-banyak, cukup kibas-kibaskan rambut bersamaan dengan semprotan parfum.
 
6. Tambahkan Body Lotion

Ini  juga nggak kalah manjur untuk membuat aroma parfum tahan lama dan segar sepanjang hari. Oleskannya ke titik-titik nadi yang dirasa paling tepat untuk menyemprotkan parfummu. Jangan lupa, mengoleskan pelembab berwangi senada sebelum menyemprotkan parfum ya. 

7. Beli yang Asli

Parfum yang palsu itu berbahaya karena ada zat-zat kimia tertentu, kandungannya tidak kita ketahui. Misalnya, kalau parfum asli memakai ethanol sebagai pelarut yang aman bagi kesehatan dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Sedangkan parfum palsu, biasanya memakai methanol. Nah, zat ini kalau terhirup, akan berubah menjadi formalin. Zat ini berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu kanker. Gejala yang ditimbulkan dalam jangka waktu singkat akibat penggunaan parfum palsu antara lain pusing, sakit kepala, mual, sakit perut dan gangguan pengelihatan. Jadi, belilah yang asli meskipun lebih mahal bila ingin  aman dan sehat.

Nah, kalau sudah wangi sepanjang hari pasti akan tambah percaya diri bukan? Seperti ketiga host Yuhu Sore yang selalu tampil pede tiap Senin-Jumat, pukul 17.00-19.00 WIB di 10 kota di Indonesia di zeemi.tv.



Editor : Vivi Zabkie 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!