Pepe, Bek Terbaik Dunia 2016

Pepe berada di urutan 12, di atas bek terbaik lainnya seperti Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Leonardo Bonucci (Juventus/Italia) dan Diego Godin (Atletico Madrid/Uruguay).

Jumat, 11 Nov 2016 08:42 WIB

Pemain Real Madrid, Pepe. (Foto: Flickr/Wikimedia/Creative Commons)

KBR - Bek Real Madrid asal Portugal, Képler Laveran Lima Ferreira atau populer dengan sebutan Pepe dilabeli sebagai pemain bertahan terbaik dunia 2016 versi Goal 50.

Dalam daftar rilis 50 pemain terbaik dunia yang dirilis situs Goal.com, Pepe berada di urutan 12, di atas bek terbaik lainnya seperti Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Leonardo Bonucci (Juventus/Italia) dan Diego Godin (Atletico Madrid/Uruguay).

Menurut Goal.com, Pepe memainkan peran sangat vital sehingga Portugal memenangi gelar juara Piala Eropa 2016. Saat pertandingan final melawan Prancis, Pepe terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match).

Pemain yang menempati posisi sebagai bek tengah itu juga ikut membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions pada Mei 2016 lalu.

Sayangnya, selama beberapa pekan ini baik timnas Portugal maupun Real Madrid bakal kehilangan bek terbaiknya ini karena cedera.

Pepe bakal absen membela Portugal dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Latvia, pada 13 November mendatang. Setelah jeda pertandingan internasional, Real Madrid juga belum akan bisa memainkan Pepe saat menjalani pertandingan La Liga melawan Atletico Madrid serta Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu mengalami cedera otot saat membela Real Madrid menghadapi Alaves di ajang La Liga. Ia kemungkinan bakal absen antara empat hingga enam pekan.  

Sementara itu rekan setim Pepe di Real Madrid, Sergio Ramos menempati posisi 19 dari daftar 50 pemain terbaik dunia 2016.

Harapan Ramos untuk mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2016 kandas di babak 16 besar, setelah timnya ditaklukkan Italia. Meski begitu ia berperan besar mengantarkan Real Madrid dalam meraih trofi Liga Champions Eropa 2016 dan piala UEFA Super Cup pada Agustus lalu.

Bek Juventus Leonardo dan bek Atletico Madrid menempati posisi 21 dan 22 dari 50 pemain terbaik dunia tahun ini.

Sementara itu pemain Jerman yang memperkuat Bayern Munich berada di posisi 30, satu tingkat di atas bek Real Madrid Marcelo Silva asal Brazil. Pemain bertahan yang masuk daftar 50 pemain terbaik dunia adalah David Alaba (Bayern Munich/Austria), Andrea Barzagli (Juventus/Italia) dan Marquinhos (PSG/Brazil).

Kiper Terbaik

Posisi kiper terbaik dunia tahun ini ditempati penjaga gawang Juventus asal Italia, Gianluigi Buffon. Kapten Juventus itu menempati posisi 20 dari 50 pemain sepakbola terbaik dunia 2016.

Kiper gaek berusia 38 tahun ini mengalahkan kiper-kiper terbaik lain, seperti Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman), Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia) dan David de Gea (MU/Spanyol).

Salah satu capaian terbaik Buffon adalah mengantarkan Juventus meraih gelar ganda juara Liga Serie A dan Piala Italia dua kali berturut-turut. Ia juga menciptakan sejarah di awal 2016 dengan mencatatkan rekor 973 menit tanpa kebobolan di Serie A, memecahkan rekor yang pernah dicapai kiper AC Milan Sebastiano Rossi pada 1994. (Goal.com/BBC)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2

SBY-Mega Hadiri Peringatan Kemerdekaan

  • Menkeu: Gaji PNS Tak Naik!
  • Ditembak Pemburu, Seekor Gajah di Aceh Besar Luka Parah
  • Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Spanyol

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR