Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo

KBR - Pebalap tuan rumah, Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP 2015 karena berhasil merebut podium pertama GP Valencia. Sementara, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi terakhir hanya berhasil menutup balapan musim ini dengan posisi ke-4. Dengan begitu, pebalap gaek asal Italia ini gagal juara dengan jarak 5 poin dari pesaing satu garasinya tersebut. Sebelumnya, Rossi mampu unggul 7 angka dari Lorenzo di papan klasemen sementara.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo ini, Marq Marquez sebetulnya mampu terus menempel Lorenzo, namun ia tak dapat menyalip pebalap senegaranya tersebut. Sementara Pedrosa yang pada lap akhir tampak memunyai kecepatan tak dapat menyalip dua posisi di depan, Marquez dan Lorenzo harus puas di posisi ketiga. Padahal, dia sempat merebut posisi kedua, namun Marquez dengan cukup agresif mengambilnya kembali sebelum garis akhir balapan.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!