Sepakbola Olimpiade Rio: Neymar Tak Bersinar Lawan 10 Pemain Afsel

Beberapa kali Neymar terlihat mengekspresikan kekecewaannya dengan menangkupkan telapak tangannya di depan muka.

Jumat, 05 Agus 2016 09:39 WIB

Lambang lima cincin Olimpiade terlihat di Olympics Park, Rio de Janeiro, Brazil (31/7/2016). (Foto: ANTARA/Reuters)

KBR - Timnas Brazil gagal meraih poin penuh di babak penyisihan grup A Olimpiade Rio di cabang sepakbola melawan timnas Afrika Selatan. Pertandingan pembuka itu digelar Jumat (5/8/2016) dinihari tadi.

Berstatus tuan rumah, timnas Brazil bahkan gagal memanfaatkan keunggulan setelah Afrika Selatan hanya bermain dengan 10 orang ketika di babak kedua wasit mengusir Mothobi Mvala karena akumulasi kartu kuning. Hingga pertandingan berakhir dua tim tidak bisa mencetak gol dan skor imbang 0-0.

Kapten timnas Brazil, Neymar yang digadang-gadang bisa menjadi membeda, gagal bersinar. Begitu juga pemain muda Gabriel Barbosa dan rekrutan baru Manchester City, Gabriel Jesus, juga tidak bisa mencetak gol.

Sementara itu timnas Afrika Selatan juga tidak berada di bawah tekanan. Di babak pertama, Afrika Selatan cukup mendominasi. Lebo Mothiba dua kali gagal memanfaatkan peluang di babak pertama, sebelum kemudian tuan rumah Brazil mengambil alih kendali.

Neymar sempat dua kali melakukan ancaman ke gawang Afrika Selatan yang dijaga Itumeleng Khune. Termasuk tendangan melengkung dari jarak 18 meter, yang hanya menyentuh jaring atas gawang lawan. Sementara itu tembakan Gabriel Jesus justru mengenai gawang.

Di menit 60 babak kedua, timnas Afrika Selatan harus kehilangan Mothobi Mvala yang terkena dua kartu kuning dalam waktu singkat. Meski begitu, Brazil yang unggul jumlah pemain gagal memanfaatkan peluang.

Upaya Brazil menggedor pertahanan Afrika Selatan selalu kandas karena minimnya variasi serangan dan solidnya pertahanan lawan.

Beberapa kali Neymar terlihat mengekspresikan kekecewaannya dengan menangkupkan telapak tangannya di depan muka.

Kiper Afrika Selatan Itumeleng Khune tampil impresif dengan dua kali menggagalkan dua tendangan Gabriel Barbosa dari jarak dekat di babak kedua.

Brazil dan Afrika Selatan pun harus puas berbagi poin satu. Hasil imbang ini membuat situasi di Grup A sangat cair, karena empat tim yang ada di grup ini sama-sama hanya memperoleh satu poin, karena pada pertandingan lain antara Irak dan Denmark juga berakhir imbang tanpa gol.

Sumber: The Guardian/NBC/Mirror 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau