Ahsan/Hendra Beri Kado untuk HUT Ke-70 Indonesia

Gelar juara dunia kedua dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Total BWF World Championships).

Minggu, 16 Agus 2015 21:09 WIB

KBR - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan memberikan kado bagi ulang tahun kemerdekaan ke-70 RI dengan mempersembahkan medali emas Kejuaraan Badminton Dunia. 

Pasangan Indonesia peringkat tiga dunia itu meraih gelar juara dunia setelah menumbangkan ganda putra asal Tiongkok peringkat sembila dunia, Liu Xiaolong dan Qiu Zihan dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Pertandingan hanya berlangsung 37 menit. Ini merupakan medali ketiga bagi Hendra dan medali kedua bagi Ahsan. 

Sebelumnya Hendra dan Ahsan menaklukkan ganda terbaik dunia asal Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong juga dalam dua set langsung. Ini merupakan gelar juara dunia satu-satunya yang diraih Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini, setelah empat wakil Indonesia di semifinal gagal merebut tiket final.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

Larang Buruh Demo di HI, Polisi Dinilai Langgar Undang-undang

  • Bahan Peledak untuk Bom Ikan Lebih dari 50 Ton
  • Minyak dan Gas Menyembur Hambat Polisi Usut Penyebab Ledakan di Aceh Timur
  • Boy Band Korea, BTS, Gelar Tur Dunia

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.