Ahsan/Hendra Beri Kado untuk HUT Ke-70 Indonesia

Gelar juara dunia kedua dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Total BWF World Championships).

Minggu, 16 Agus 2015 21:09 WIB

KBR - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan memberikan kado bagi ulang tahun kemerdekaan ke-70 RI dengan mempersembahkan medali emas Kejuaraan Badminton Dunia. 

Pasangan Indonesia peringkat tiga dunia itu meraih gelar juara dunia setelah menumbangkan ganda putra asal Tiongkok peringkat sembila dunia, Liu Xiaolong dan Qiu Zihan dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Pertandingan hanya berlangsung 37 menit. Ini merupakan medali ketiga bagi Hendra dan medali kedua bagi Ahsan. 

Sebelumnya Hendra dan Ahsan menaklukkan ganda terbaik dunia asal Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong juga dalam dua set langsung. Ini merupakan gelar juara dunia satu-satunya yang diraih Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini, setelah empat wakil Indonesia di semifinal gagal merebut tiket final.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.