Alexandre Pato meneken kontrak empat tahun bersama klub Spanyol, Villarreal. (Foto: Instagram/@Pato)

KBR - Pesepakbola asal Brazil Alexandre Pato menyatakan sangat gembira bisa menjalani tantangan baru di karir sepakbolanya bersama klub baru, Villarreal.

Pato mengaku begitu bergairah bermain di klub Spanyol tersebut.

"Saya sangat senang dengan tantangan baru ini bersama Villarreal. Saya datang dengan begitu banyak hasrat dan kegembiraan" tulis Pato lewat media sosial Instagramnya.

Villarreal mendapatkan Pato dari Corinthians. Sebelumnya, Pato menjalani musim yang buruk bersama klub Inggris Chelsea sebagai pemain pinjaman sejak Januari lalu hingga akhir musim Liga Inggris 2015-2016. Di Chelsea, ia hanya tampil dua kali di kancah Liga Inggris dengan koleksi satu gol.

Pemain berusia 26 tahun itu sejatinya masih memiliki kontrak bersama Corinthians hingga akhir 2016. Namun, kini ia bakal membela Villareal hingga 2020.

Ia mendapatkan kontrak selama empat tahun bersama Villarreal. Baik Corinthians maupun Villarreal memutuskan untuk tidak mengumumkan nilai kontrak dari kesepakatan transfer Pato.

Namun informasi yang berkembang menyebutkan, Villarreal mengajukan tawaran tiga juta euro untuk 60 persen nilai ekonomi Pato. Sementara 40 persen dimiliki pemain itu.

Penjualan Pato masih terhitung lumayan bagi Corinthians yang membeli pemain berjuluk "Si Bebek" itu senilai 15 juta euro dari AC Milan pada 2013 lalu. Corinthians hanya menggunakan jasanya semusim, sebelum kemudian dipinjamkan ke klub lain.

Villarreal finis di urutan ketiga Liga Spanyol musim lalu. Karena itu Pato bisa bermain di Liga Champions musim depan bersama klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu.

Pato sempat merasakan masa-masa emas bersama klub Italia AC Milan sejak 2007 hingga 2013. Setelah itu ia kembali ke Brazil bergabung ke klub Corinthians.

Di Corintians, ia bergabung semusim dengan 62 kali bermain dan mencetak 17 gol.

Ia kemudian dipinjamkan ke klub Sao Paolo untuk dua musim, bermain 101 kali dan mencetak 38 gol. Selanjutnya dipinjamkan ke Chelsea pada Januari lalu namun hanya bermain dua kali dan mencetak satu gol.

Pato dikabarkan sempat menolak dijual ke klub Italia Lazio, yang membuat marah Corinthians padahal klub itu sedang berupaya memperoleh banyak dana segar.

Sumber: ESPN/Dailymail/Soccerway

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!