Alvaro Morata. Foto: Antara

KBR - Juventus menantang Barcelona di Final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2. Bertandang ke Santiago Bernabeu, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama.

Tetapi situasi berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Gol itu membuat agregat sempat sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juve tak menyerah dan bermain lebih terbuka. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan bekas pemain Madrid, Alvaro Morata.

Morata memang dibesarkan Madrid, setelah masuk tim junior Los Blancos pada 2008. Pemain timnas Spanyol itu promosi ke tim utama Madrid pada 2010, sebelum dilepas ke Juventus pada 19 Juli 2014 dengan harga 20 juta euro. (Goal)

 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!