Mimpi Madrid Dihancurkan Sang Mantan

Juventus menantang Barcelona di Final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II.

Kamis, 14 Mei 2015 07:54 WIB

Alvaro Morata. Foto: Antara

KBR - Juventus menantang Barcelona di Final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2. Bertandang ke Santiago Bernabeu, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama.

Tetapi situasi berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Gol itu membuat agregat sempat sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juve tak menyerah dan bermain lebih terbuka. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan bekas pemain Madrid, Alvaro Morata.

Morata memang dibesarkan Madrid, setelah masuk tim junior Los Blancos pada 2008. Pemain timnas Spanyol itu promosi ke tim utama Madrid pada 2010, sebelum dilepas ke Juventus pada 19 Juli 2014 dengan harga 20 juta euro. (Goal)

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.