Suporter Persib Bandung berada di dalam bis untuk bersiap diberangkatkan menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta di kawasan depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/4). Keberangkatan suporter dengan pengamanan sebanyak 5.000 personel Kepol

KBR, Jakarta - Suporter Persib atau yang akrab disapa Viking memastikan akan membanjiri Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016) untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka saat melawan Arema Cronus di partai final turnamen Piala Bhayangkara. Ketua umum Viking, Heru Joko menyebut sebanyak 600 bus atau sekira 60 ribuan personel Viking akan masuk Jakarta.

"Kita di sana kan niatannya nonton bola ya, tertib untuk semua Bobotoh, ikuti aturan yang dibuat, ya kita harus perlihatkan rombongan Bobotoh positif dan rombongan Bobotoh bisa menjaga nama baik semuanya, ya kita positif," ungkap Heru kepada KBR (3/4/2016)

Terkait pengamanan, Heru menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Menurutnya, berdasarkan rapat bersama dengan kepolisian, pengaamanan nantinya akan dilakukan dengan ketat.

Selain itu kata dia, pihaknya juga telah menandatangani deklarasi damai jelang Final Piala Bhayangkara di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (2/4) bersama perwakilan suporter lainnya yaitu Aremania, Sriwijaya FC, Bali United FC, serta The Jakmania. Meski Persija Jakarta tidak masuk partai final maupun perebutan tempat ketiga, namun The Jakmania tetap diundang dalam deklarasi tersebut lantaran pertandingan berlangsung di Jakarta.

"Pasti Persib menang, kita ke sini untuk lihat Persib juara. Bobotoh tertib, dan pulang aman," pungkas Heru.

Hari ini akan digelar dua pertandingan beruntun perebutan juara ketiga Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Bali United melawan Sriwijaya FC dan kemudian di susul laga final antara Persib Bandung dengan Arema Cronus di stadion utama Gelora Bung Karno. Kick off final Piala Bhayangkara rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.


Editor: Sasmito Madrim

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!