Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. (Foto: Morio/Lisensi Creative Commons)

KBR - Pebalap Formula 1 dari tim McLaren-Honda, Fernando Alonso mengklaim mulai pulih dari cedera, usai kecelakaan hebat di seri balap Melbourne GP Australia, Maret lalu.

Melalui akun Twitternya, Alonso menyatakan ia merasa makin kuat sejak kecelakaan di Melbourne.

"Menanti balapan di Sirkuit Baku (Azerbaijan) pada Juni nanti. Dua bulan lagi! Tapi sekarang waktunya konsentrasi di Sirkuit Sochi (Rusia). Ayo kita kerjakan!" tulis Fernando Alonso dalam akun Twitter @alo_oficial pada Selasa, 26 April kemarin.

"Saya tidak sabar kembali ke kokpit kembali pada Jumat dan melihat apa yang bisa kita lakukan," kata Alonso.

Alonso merupakan juara F1 pada seri 2005 dan 2006 bersama tim Mild Seven Renault F1. Setelah itu ia gagal meraih gelar juara. Peringkat tertinggi hanya di posisi dua klasemen akhir di musim 2010, 2012 dan 2013 bersama tim Scuderia Ferrari.

Pada saat balapan perdana Formula 1 musim 2016 di Sirkuit Melbourne, Fernando Alonso mengalami kecelakaan setelah ia menyenggol mobil Esteban Gutierrez dari tim Haas. Mobil Fernando terguling di udara beberapa kali, hingga menyebabkan pebalap Spanyol itu mengalami patah tulang rusuk dan kebocoran paru-paru. Alonso harus dirawat serius sehigga absen di seri balap di sirkuit Bahrain.

Seri balap F1 di Sirkuit Sochi Rusia digelar pada 1 Mei, dilanjutkan dua pekan kemudian di Sirkuit Catalunya Spanyol pada 15 Mei.

"Sirkuit Sochi (Rusia) akan menjadi balapan sulit. Kompetisi di papan tengah sangat ketat, dan banyak tim mulaiterlihat kuad dan solid. Kami belajar dari seri F1 Cina (17 April lalu) dan saya harap kami bisa lebih kuat di Sochi," kata Alonso.

Dalam tiga seri balapan F1 yang sudah digelar di Australia, Bahrain dan Cina, pebalap Mercedes Nico Rosberg mendominasi balapan dengan terus menjuarai balapan dan mengumpulkan poin sempurna 75. Disusul rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton di posisi dua klasemen sementara, dan Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing di posisi tiga.

Sementara pebalap tim McLaren-Honda (Fernando Alonso, Jenson Button serta pebalap cadangan Stoffel Vandoorne) masih belum mengumpulkan poin.

Sementara itu, beberapa kalangan menyarankan agar Fernando Alonso pensiun dari balap F1.

Pengamat F1 dari Sky Sport, Johnny Herbert menyebut saat ini waktunya bagi Alonso untuk pensiun. Ia menganggap Alonso sudah mulai kehilangan motivasi dan kecepatan.

Herbert menyebut kecelakaan yang dialami Alonso di Australia merupakan salah satu pertanda mulai memburuknya kemampuan pembalap yang turun di F1 sejak 2001 itu. (Sport360/Sky) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!