Jurgen Klopp Tinggalkan Dortmund di Akhir Musim

Pelatih berusia 47 tahun itu akan berpisah dengan Dortmund di penghujung musim ini.

Kamis, 16 Apr 2015 06:17 WIB

Jurgen Klopp (ketiga dari kiri) (foto: Antara)

Jurgen Klopp membantah spekulasi bahwa keputusannya untuk mundur dari Borussia Dortmund ada hubungannya dengan ketidakharmonisan di ruang ganti pemain. Pelatih berusia 47 tahun itu akan berpisah dengan Dortmund di penghujung musim ini. Kedua pihak sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak yang masih tersisa tiga tahun lagi. 

Klopp mengaku sudah merasa tak cocok lagi menangani klub itu. Namun kabar yang beredar menyebut bahwa keputusannya itu dipicu oleh keributan dengan pemain tengah veteran Sebastian Kehl setelah kekalahan 3-1 dari Borussia Monchengladbach pekan lalu. 

Namun, pelatih yang membawa Dortmund meraih juara Bundesliga dua tahun berturut-turut pada 2011 dan 2012 menegaskan tak pernah memiliki hubungan yang buruk dengan para pemain. 

“Tak pernah ada perselisihan antara saya dan pemain. Saya tak pernah punya masalah dengan mereka,” kata Klopp. 

Klopp, yang disebut-sebut akan menangani Manchester City dan Barcelona, mengakui tak pernah bicara dengan pemainnya sebelum mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub. 

Dortmund saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Bundesliga, tertinggal 18 poin dari zona Liga Champions dan terpaut 37 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. (goal) 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.