HEADLINE

Gara-gara Kaos, Guardiola Terancam Sanksi UEFA

"Pep Guardiola terancam sanksi UEFA karena memakai kaos yang mendukung pengungkapan kasus kematian mencurigakan seorang wartawan Argentina. "

Antonius Eko

Gara-gara Kaos, Guardiola Terancam Sanksi UEFA
Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola (foto: Antara)

Pep Guardiola terancam sanksi UEFA karena memakai kaos yang mendukung pengungkapan kasus kematian mencurigakan seorang wartawan Argentina. 

Jorge ‘Topo’ Lopez terbunuh di Sao Paolo pada Juli lalu setelah taksi yang dia tumpangi ditabrak oleh mobil curian. Dia tengah bertugas meliput laga semi final Piala Dunia antara Argentina melawan Belanda di Arena Corinthians.

Kematiannya dikenang oleh banyak kalangan di sepak bola, seperti pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan pelatih timnas Argentina saat itu Alejandro Sabella.

Di saat kampanye untuk menyeret pelakunya makin meluas, UEFA memutuskan bakal menjatuhkan sanksi pada Guardiola atas ulahnya itu menjelang laga Liga Champions melawan Porto. 

Pelatih Bayern itu hadir dalam konferensi pers sebelum laga dengan menggunakan kaos hitam dengan tulisan #JusticiaParaTopo (keadilan untuk Topo). UEFA menerapkan aturan ketat bahwa semua pernyataan yang tak ada hubungannya dengan sepak bola tak boleh dibawa ke lapangan. 

Kasus ini akan dibahas oleh komite disiplin, etik dan pengawasan UEFA pada 21 Mei mendatang. (goal) 

 

  • Bayern Munich
  • Pep Guardiola
  • uefa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!