Sejumlah Anggota TNI di Bali Tertimbun Longsor, Tiga Tewas

Tiga diantaranya meninggal bernama Risman, Begi Susanto dan Singgih Heri Prayogi. Sementara satu orang bernama Deden mengalami bengkak pada kaki.

Jumat, 30 Des 2016 09:17 WIB

Warga mengevakuasi anggota TNI korban longsor di Buleleng, Bali. (Foto: */Yulius Martoni/KBR)


KBR, Bali - Sejumlah anggota TNI tertimbun longsoran tanah saat mengerjakan penggalian tanah di sekitar rumah pribadi bekas Pangdam IX Udayana, Torry Johar Banguntoro.

Kecelakaan terjadi saat 11 anggota TNI mengerjakan penggalian tanah guna memasang besi selup di sekitar rumah Torry Johar desa Dasong, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Kamis (29/12/2016) pukul 15.30 WIB. Pemasangan besi itu untuk mencegah longsor.

Komandan Korem 163, I Nyoman Cantiasa mengatakan cuaca yang sering hujan membuat banyak terjadi longsor, sehingga anggota TNI mengantisipasi dengan pemasangan besi.

Saat pemasangan besi slup itu terjadi tanah amblas dan longsoran menimpa tujuh anggota TNI. Tiga diantaranya meninggal bernama Risman, Begi Susanto dan Singgih Heri Prayogi. Sementara satu orang bernama Deden mengalami bengkak pada kaki.

"Tanah agak labil sehingga rekan-rekan kita terjadi insiden meninggal. Rekan kita itu mempunyai keahlian," kata I Nyoman Cantiasa.

Saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Udayana, Denpasar. Rencana jenazah akan dibawa keluarga ke Bima dan Tuban.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.