Sejumlah Anggota TNI di Bali Tertimbun Longsor, Tiga Tewas

Tiga diantaranya meninggal bernama Risman, Begi Susanto dan Singgih Heri Prayogi. Sementara satu orang bernama Deden mengalami bengkak pada kaki.

Jumat, 30 Des 2016 09:17 WIB

Warga mengevakuasi anggota TNI korban longsor di Buleleng, Bali. (Foto: */Yulius Martoni/KBR)


KBR, Bali - Sejumlah anggota TNI tertimbun longsoran tanah saat mengerjakan penggalian tanah di sekitar rumah pribadi bekas Pangdam IX Udayana, Torry Johar Banguntoro.

Kecelakaan terjadi saat 11 anggota TNI mengerjakan penggalian tanah guna memasang besi selup di sekitar rumah Torry Johar desa Dasong, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Kamis (29/12/2016) pukul 15.30 WIB. Pemasangan besi itu untuk mencegah longsor.

Komandan Korem 163, I Nyoman Cantiasa mengatakan cuaca yang sering hujan membuat banyak terjadi longsor, sehingga anggota TNI mengantisipasi dengan pemasangan besi.

Saat pemasangan besi slup itu terjadi tanah amblas dan longsoran menimpa tujuh anggota TNI. Tiga diantaranya meninggal bernama Risman, Begi Susanto dan Singgih Heri Prayogi. Sementara satu orang bernama Deden mengalami bengkak pada kaki.

"Tanah agak labil sehingga rekan-rekan kita terjadi insiden meninggal. Rekan kita itu mempunyai keahlian," kata I Nyoman Cantiasa.

Saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Udayana, Denpasar. Rencana jenazah akan dibawa keluarga ke Bima dan Tuban.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta