Ikhlas, Dedi Mulyadi Siap Dukung Ridwan Kamil Jadi Cagub

Dedi Mulyadi akan mendukung sepenuhnya Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqin. Ia juga mengimbau seluruh pengurus Partai Golkar dari tingkat desa sampai provinsi untuk mematuhinya.

Selasa, 07 Nov 2017 09:06 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan keterangan pers di Kantor DPD Golkar Jawa Barat, di Bandung, Senin (6/11/2017). (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

KBR, Bandung - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan bakal mendukung sepenuhnya bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang diusung DPP Partai Golkar.

Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta itu mengatakan akan mencabut laporan yang ia serahkan ke polisi, mengenai beredarnya surat 'dukungan bodong' kepada Ridwan Kamil dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. 

Dedi mengatakan telah menerima surat resmi putusan dukungan DPP Partai Golkar terhadap pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan gubernur Jawa Barat 2018.

Dengan adanya surat putusan dukungan dari DPP Partai Golkar, Dedi Mulyadi akan mendukung sepenuhnya Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqin. Ia juga mengimbau seluruh pengurus Partai Golkar dari tingkat desa sampai provinsi mematuhinya.

"Artinya harus memahami keputusan itu. Jangan ribut-ribut lagi, karena kalau ribut-ribut lagi beban Golkar makin berat. Golkar kan elektabilitasnya lagi jatuh sekarang. Di Jawa Barat saja akibat kisruh ini elektabilitas Golkar turun dari 18 persen menjadi 10 persen, akibat kekecewaan kader. Kalau itu ditambah bisa turun sampe enam persen," kata Dedi Mulyadi kepada KBR melalui telepon, di Bandung, Senin (6/11/2017).

Namun, sikap Dedi Mulyadi menerima putusan DPP Partai Golkar untuk mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien menjadi bakal calon gubernur serta wakilnya itu belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Ia mengatakan DPD Partai Golkar belum menerima surat keputusan tersebut secara langsung dari DPP Partai Golkar.

Meski begitu, Dedi Mulyadi berjanji akan segera memanggil Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien apabila telah memperoleh surat keputusan tersebut.

Sebelumnya pada Senin sore, 6 November 2017, Dedi Mulyadi menggelar jumpa pers di kantor DPD Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Bandung. Ia menyatakan menerima putusan Golkar yang mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil Jawa Barat.

Gagal mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi memilih mengikuti proses penjaringan kandidat bakal calon gubernur yang diselenggarakan PDI Perjuangan. Dedi Mulyadi telah menyampaikan visi misi di DPD PDI Perjuangan pada Rabu, 25 Oktober 2017 lalu. 

Baca juga:

 Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.