Ribuan umat Islam bersiap mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di Jalan

Ribuan umat Islam bersiap mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (2/12/2016). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengapresiasi massa aksi di Monas karena berjalan dengan tertib. Jokowi dalam pidato singkatnya di depan massa usai Salat Jumat berterima kasih atas doa yang dipanjatkan masyarakat untuk keselamatan bangsa.

"Pertama-tama terimakasih atas doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa kita. Allahu Akbar. Yang kedua Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jamaah yang hadir tertib dan semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu akbar. Sekali lagi terimakasih dan selamat kembali ke tempat tinggal masing-masing," kata Jokowi dalam pidatonya di Monas, Jumat (2/12/2016).

Seusai menyampaikan pidato, Jokowi kembali ke Istana dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan, sementara massa aksi terus meneriakkan tuntutan agar Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ditangkap.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto usai pelaksanaan Salat Jumat mengatakan aksi damai hari ini merupakan keberhasilan komunikasi antara pimpinan aksi dengan aparat. 

"Satu perubahan aksi unjuk rasa menjadi aksi ibadah gelar sajadah, aksi unjuk rasa yang tadinya akan menggelar aksi unjuk kekuatan di jalanan dengan satu komunikasi yang baik antara pimpinan pengunjuk rasa dengan aparat keamanan," kata Wiranto.

Berikut pidato lengkap yang disampaikan Presiden Joko Widodo: 

Yang saya hormati, yang saya muliakan, para ulama, para kyai, para habaid,  para ustad,  hadirin, hadirot yang pada siang hari ini hadir.

Pertama tama, terima kasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita, Allah Akbar. 

Yang kedua, saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh  jamaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya  berjalan dengan baik.

Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing. 


Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!