HEADLINE

Gelar Perkara Terbuka, Rizieq Yakin Ahok Masuk Penjara

"Rizieq Sihab hadir sebagai saksi ahli agama dari pelapor Muhsin Alatas. "

Gilang Ramadhan

Gelar Perkara Terbuka, Rizieq Yakin Ahok Masuk Penjara
Sejumlah perwakilan dari pihak pelapor mengikuti gelar perkara dugaan kasus penistaan agama di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11). Foto: Antara

KBR, Jakarta- Pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Sihab, menghadiri gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia hadir sebagai saksi ahli agama dari pelapor Muhsin Alatas. Rizieq yakin Ahok akan ditetapkan sebagai tersangka dan masuk penjara.


"Saya yakin insyaallah gelar perkara ini akan berjalan baik dan hasilnya juga insyaallah akan baik. Karena kami yakin dengan kelengkapan alat bukti dan juga kelengkapan saksi juga kekuatan argumentasi hukum," kata Rizieq di Mabes Polri, Selasa (15/11/16).


Rizieq dan Muhsin datang sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah memberi keterangan, mereka langsung bergegas memasuki ruangan gelar perkara di Rupatama Mabes Polri.


"Nanti kita tunggu saja, dan insyallah selesai gelar perkara kita ketemu lagi," kata Rizieq.


Gelar perkara kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini akan dilaksanakan secara terbuka terbatas. Artinya tertutup untuk media dan masyarakat umum.


Hadir dalam gelar perkara ini pengawas internal maupun eksternal kepolisian. Pengawas internal yakni Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum), Divisi Hukum, serta Divisi Propesi dan Pengamanan.


Sedangkan pengawas eksternal yang hadir yakni Ombudsman dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Namun Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak mengirimkan perwakilannya.


Selain itu, Bareskrim juga akan menghadirkan pelapor dan juga terlapor kasus dugaan penistaan agama ini. Kemudian diundang juga 20 orang yang menjadi saksi ahli. Peserta gelar perkara ini dibatasi karena keterbatasan ruangan.

Baca:

    <li><b><span id="pastemarkerend"><a href="http://kbr.id/berita/nasional/11-2016/presiden__semoga_tak_ada_demo_lanjutan_4_november/86657.html">Presiden: Semoga Tak Ada Demo Lanjutan 4 November</a> <br>
    
    <li><span id="pastemarkerend"><b><a href="http://kbr.id/berita/nasional/11-2016/kumpulkan_ulama_menhan_bantah_untuk_redam_aksi_25_november/86656.html">Kumpulkan Ulama Menhan Bantah untuk Redam Aksi 25 November</a></b> </span></li></ul>
    

    Editor: Sasmito

  • rizieq shihab
  • FPI
  • gelar perkara Ahok
  • penistaan agama

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Wibi7 years ago

    silahkan anda py keyakinan bgtu, tp anda jg hrs mengimbanginya dng sikap dewasa dan bijak, jika kenyataan berkata lain.