BERITA

Pilgub Jatim, Jokowi Tunggu Surat Mensos Khofifah

"Jokowi menunggu surat resmi lantaran Mensos Khofifah baru menyampaikan secara lisan untuk mengikuti Pilkada Jatim"

Ninik Yuniati

Pilgub Jatim, Jokowi Tunggu Surat Mensos Khofifah
Vokalis Slank Kaka (kiri) bernyanyi bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat menggelar konser musik bertajuk Silaturahmi Merajut Kebangsaan di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (17/9). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo belum menerima surat resmi pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berencana maju di pemilihan gubernur Jawa Timur.  Jokowi mengatakan Khofifah pernah menyampaikan niatan itu secara lisan.

"Sampai saat ini, detik ini belum saya terima surat resmi yang masuk ke meja saya. Kemarin juga dengan saya seharian di Bali. Ke sana, ke sini dengan saya. (Pengunduran diri secara lisan?) Ya baru dikit-dikit. Artinya mestinya resminya ada, kalau baru dikit-dikit tidak bisa saya komentari," kata Jokowi di JCC Senayan, Rabu (27/9/2017).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mengemukakan keinginannya untuk

bertarung di Pilgub Jatim. Sejumlah partai mulai merapat dan melakukan komunikasi intensif, di antaranya Partai Nasdem, Partai Golkar dan PPP. 

Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada Rabu, 28 Juni 2018. Pilkada serentak tahun depan akan digelar di 117 daerah.

Editor: Rony Sitanggang

  • Pilkada Serentak 2018
  • Pilgub Jatim
  • pilgub jatim khofifah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!