Kemenlu Pastikan Info 3 WNI yang Ditangkap di Malaysia Karena Terlibat ISIS

KBRI di Kuala Lumpur tengah berupaya mengonfirmasi identitas tiga orang diduga WNI yang ditangkap polisi Malaysia

Kamis, 19 Jul 2018 19:21 WIB

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. (Foto: Setkab.go.id)

KBR, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesi (KBRI) di Kuala Lumpur tengah berupaya mengonfirmasi identitas tiga orang diduga WNI yang ditangkap polisi Malaysia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pemerintah belum mendapat pemberitahuan resmi dari otoritas Malaysia.

"Kami sampai sekarang belum mendapatkan notifikasi. Siang hari ini KBRI Kuala Lumpur meminta akses kekonsuleran. Tujuannya, untuk memastikan apakah betul yang bersangkutan WNI," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (19/7/2018).

Sebelumnya, polisi Malaysia menangkap tujuh orang yang diduga terkait dengan kelompok ISIS. Tiga di antara tujuh tersangka tersebut dikabarkan berstatus Warga Negara Indonesia.

Retno mengatakan saat ini pemerintah masih menunggu izin dari otoritas Malaysia untuk menemui ketiga orang tersebut. KBRI akan mencocokkan data identitas diri mereka untuk menentukan langkah selanjutnya.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Saat ini ada banyak cara dan sarana untuk membantu orang lain. Lewat NusantaRun salah satunya.