Tangani Terorisme, Mabes Polri Bentuk Satgas di Seluruh Provinsi

"Tapi karena sekarang ancamannya sudah pemetaan kita 34 provinsi ini ada semua."

Rabu, 06 Jun 2018 13:31 WIB

Ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Jakarta- Polisi akan menghidupkan kembali satgas antiteror di seluruh provinsi di Indonesia. Juru bicara Mabes Polri Setyo Wasisto mengatakan saat ini hanya ada 16 daerah yang memiliki satgas antiteror.

Kata dia,  pemetaan terakhir kepolisian, sel-sel teroris sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia.

"(Sekarang) hanya 16 daerah yang memiliki satgas. Tapi karena sekarang ancamannya sudah pemetaan kita 34 provinsi ini ada semua. Ada sel-sel yang (hidup). 34 provinsi itu ada semua," kata Setyo di Monas, Rabu (6/6).

Nantinya, satgas antiteror itu akan berisi anggota-anggota Polda setempat. Mereka akan dibina khusus oleh Densus 88 Antiteror untuk menangani teroris.

Usulan penambahan satgas itu dimasukkan dalam pengajuan anggaran Polri tahun 2019. Polri meminta pagu  sebesar Rp 120 triliun untuk tahun depan. Salah satu yang menjadi prioritas mereka adalah pemberantasan terorisme.


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.