KPU Jateng: Resmi Jadi Calon, Ida Fauziyah dan Taj Yasin Ditunggu Surat Mundur dari DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menetakan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Senin, 12 Feb 2018 16:36 WIB

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo menetapkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jateng 2018 di KPU Jateng, di Semarang, Senin (12/2/2018). (Foto: ANTARA/R Rekotomo)

KBR, Semarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menetakan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. 

Dua pasangan calon itu adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin, serta pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo menuturkan dua pasangan calon itu kini sudah memiliki hak dan kewajiban sebagai pasangan calon kepala daerah.

"Dengan demikian seluruh hak, kewajiban, dan larangan sudah melekat pada kedua pasangan calon. Kedua, tahapan berikutnya pasangan calon masih ada tanggung jawab administrasi surat pengunduran diri bagi calon atas nama Ibu Ida Fauziah anggota DPR RI, dan Pak Taj Yasin anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Akan kita tunggu sampai tanggal 16 Februari 2018," kata Joko Purnomo di kantor KPU Jawa Tengah di Semarang, Senin (12/2/2018).

Saat ini Ida Fauziah masih menjabat anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan, Taj Yasin menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Joko Purnomo juga meminta agar dua pasangan calon itu segera mengurus surat pemberitahuan penyelenggaraan kampanye kepada pihak kepolisian di daerah masing-masing.

"Dalam rangka pelaksanaan kampanye, pasangan calon dan tim kampanye masing-masing agar segera mulai mengurus surat pemberitahuan atau surat ijin kepada Polri di daerah masing-masing, sesuai struktur organisasi tim kampanye masing-masing," kata Joko Purnomo. 

Selanjutnya, pada Selasa (13/2/2018) KPUD Jawa Tengah akan mengadakan rapat pleno pengambilan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, di hotel Patra Jasa Semarang.

Rencananya pada tanggal 18 Februari 2018 akan diselenggarakan gerakan kampanye damai.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Kuasa Hukum: Kepulangan Novel Harus Jadi Momentum Tuntaskan Kasus

  • Aksi Kamisan Tolak UU MD3
  • Majikan Adelina Didakwa Pasal Penghilangan Nyawa Orang Lain
  • Dua Desa Diterjang Lahar Dingin Sinabung

Garut adalah salah satu daerah sentra produksi jeruk di Jawa Barat. Jeruk Garut telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut.